Pixel Code jatimnow.com

Pemuda Tulungagung Loncat dari Jembatan karena Putus Cinta, Gagal Mati

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Bramanta Pamungkas
MY saat dievakuasi petugas. (Foto: Dok. Humas Polres Tulungagung)
MY saat dievakuasi petugas. (Foto: Dok. Humas Polres Tulungagung)

Tulungagung - Lantaran diputus oleh pacarnya, pemuda di Kabupaten Tulungagung ini nekat melakukan upaya bunuh diri. Cowok itu berinisial MY (23), warga Desa Loderesan, Kecamatan Sumbergempol.

MY nekat meloncat dari atas jembatan Ngujang 2 dan terjun ke Sungai Brantas. Namun, MY gagal mati. Ia ditemukan selamat dan dalam kondisi lemas di bantaran sungai, tak jauh dari lokasi kejadian.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Nenny Sasongko menerangkan peristiwa percobaan bunuh diri ini terjadi kemarin siang. Saat itu warga di sekitar jembatan yang terletak di Desa Bukur, Kecamatan Sumbergempol, melihat aksi yang dilakukan oleh korban.

Banner Morula IVF Landscape

Mereka kemudian menghubungi perangkat desa dan diteruskan ke Polsek setempat. Polisi yang tiba di lokasi kejadian lalu melakukan pencarian bersama warga. "Korban ditemukan di bantaran sungai dekat dengan lokasi, tidak sampai terbawa arus jauh," ujarnya, Rabu (16/02/2022).

Petugas dibantu dengan warga kemudian mengevakuasi korban dan mengantarnya pulang ke keluarga. Dari hasil keterangan sejumlah saksi, korban nekat melakukan upaya bunuh diri ini karena putus cinta. Hal ini diperkuat dengan status di aplikasi percakapan whatsapp milik korban.

"Korban melakukan hal itu diduga karena diputus pacarnya, hal itu dilihat dari status HP korban," tuturnya.

Korban tak hanya sekali melakukan perbuatan percobaan bunuh diri ini. Sebelumnya berdasarkan keterangan saksi korban sempat berupaya mengakhiri hidupnya dengan memakan pupuk padi. Namun kejadian ini diketahui oleh pihak keluarga dan berhasil digagalkan.

"Sebelumnya korban juga pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan memakan pupuk padi namun juga berhasil diselamatkan oleh keluarganya," pungkasnya.

Loading...

 

Loading...