Pixel Code jatimnow.com

Viral Pemuda Ayunkan Celurit ke Pengendara di Surabaya, Polisi: Terindentifikasi

Editor : Arina Pramudita Reporter : Farizal Tito
Tangkapan layar akun Instagram @persebayasampekkiamat.
Tangkapan layar akun Instagram @persebayasampekkiamat.

Surabaya - Sebuah video yang menayangkan aksi sekelompok pemuda secara bergantian mengayunkan celurit kepada pengguna jalan, beredar di media sosial Instagram.

Video berdurasi 23 detik itu disebut terjadi dan sengaja direkam di Jalan Ir Soekarno (MERR) dekat dengan Universitas Dinamika, Surabaya. Tayangan video yang diunggah oleh akun Instagram @persebayasampekkiamat tersebut telah dilihat oleh 50.149 pengguna hingga Jumat (18/6/2022).

Menanggapi video yang viral, Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan menuturkan sudah memonitor kejadian itu. Pihaknya telah mengidentifikasi pelaku dan kelompok yang melakukan hal tersebut.

Banner Morula IVF Landscape

“Kelompok-kelompok itu sudah teridentifikasi. Kami sudah melakukan pengecekan dan patroli siber untuk mengungkapnya,” kata Yusep, Jumat (18/2/2022).

Yusep mengaku sedang berkoordinasi dengan tokoh masyarakat serta polsek jajaran untuk meredam aksi-aksi yang meresahkan di jalanan.

"Kami selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menjaga kondisi Surabaya kondusif,” tegasnya.

Pihaknya akan melakukan patroli siber dan jalanan di jam-jam rawan terjadinya peristiwa serupa. Mantan Dirreskrimsus Polda Jatim itu juga meminta masyarakat melaporkan kejadian-kejadian yang meresahkan.

Loading...

“Jangan sungkan laporkan kepada kami, pasti akan kami tindak tegas,” tegas Yusep.

Loading...