Bandara Banyuwangi Siaga Akibat Gunung Agung di Bali Erupsi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Bandara Banyuwangi./Foto: Dokumen jatimnow.com.

jatimnow.com - Aktivitas vulkanik Gunung Agung berdampak pada penerbangan dari dan ke Bandara Banyuwangi. Pesawat Garuda Indonesia dari Surabaya ke Banyuwangi, yang bersiap mendarat terpaksa kembali ke bandara Juanda, lagi.

Eksekutif General Manager Bandara Banyuwangi, Anton Marthalius mengatakan, sebenarnya aktifitas bandara Banyuwangi masih normal. Hanya saja ada perintah untuk siaga. Penundaan penerbangan diserahkan kepada maskapai masing-masing.

"Kita sifatnya siaga. Baru ada satu penerbangan Garuda dari Surabaya yang batal ke Banyuwangi pagi ini," ujarnya, kepada media, Jumat (29/6/2018).

Dari pemeriksaan yang dilakukan kondisi landasan pacu masih bersih dari abu vulkanik. Dan layak digunakan pesawat mendarat.

"Kami sudah laporkan kondisi bandara ke otoritas bandara. Intinya, kondisi masih normal, tapi siaga," tegasnya lagi.

Sementara, jadwal penerbangan dari Jakarta ke Banyuwangi direncanakan masih normal. Maskapai NAM Air, dari Jakarta ke Banyuwangi sudah mendarat tanpa hambatan, sekitar pukul 08.00 WIB.

Reporter: Irul Hamdani
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter