Pixel Code jatimnow.com

Deklarasi Prabowo Maju Capres, Sekjen Gerindra: Beberapa Bulan Lagi

Editor : Arina Pramudita Reporter : Ni'am Kurniawan
Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani (tengah) didampingi Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad. (Dua dari kanan). (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani (tengah) didampingi Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad. (Dua dari kanan). (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan mendeklarasikan diri menjadi calon presiden. Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani menyebut jika deklarasi itu tinggal menentukan waktu dan tanggal.

"Insya Allah Pak Prabowo akan segera kita minta dan segera mendeklarasikan sebagai calon presiden di tahun 2022, itu artinya bisa beberapa bulan lagi, pokoknya sabar dulu," ungkap Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, usai berziarah di Makam Sunan Ampel, Surabaya, Selasa (22/2/2022).

Rencana itu, lanjut Muzani, sudah dibahas secara matang oleh para pengurus Gerindra baik di DPP hingga DPD. Muzani mengatakan, deklarasi yang dilakukan Prabowo ini sangat dinantikan oleh kader Gerindra.

Banner Morula IVF Landscape

"Karena kita juga harus ngomong-ngomong, pikir-pikir, itung-itung. Tapi Insya Allah beliau akan maju sebagai calon presiden. Di tahun 2022 ini kita minta beliau untuk segera deklarasi," jelasnya.

Muzani juga menyebut beberapa nama telah ia kantongi untuk menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024.

"Tentu saja kami perlu waktu untuk menimbang-nimbang, menghitung-hitung semuanya dan pada waktunya pasti akan kita umumkan dan kami putuskan," katanya.

Saat disinggung sejumlah nama yang akan mendampingi Prabowo seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Khofifah Indar Parawansa sebagai pasangan, Muzani kembali menegaskan jika partai saat ini tengah menggodok hal tersebut.

"Di antara semua nama-nama yang beredar, itu masuk dan itu sedang kami hitung betul," tegas Ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu.

Loading...

Pantauan di lokasi, nampak mendampingi kedatangan Muzani, yakni Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad.

Loading...