Pixel Code jatimnow.com

Pilihan Pembaca: Bunker Isi Senjata, Kontainer Timpa Motor, Nenek Tewas

Editor : Redaksi
Petugas melakukan evakuasi jenazah nenek dari Waduk Gonggang, Magetan (Foto: Polsek Poncol/jatimnow.com)
Petugas melakukan evakuasi jenazah nenek dari Waduk Gonggang, Magetan (Foto: Polsek Poncol/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pernyataan Bupati Sidoarjo yang menyebut beberapa masjid di Sidoarjo memiliki bunker isi senjata, menjadi salah satu pilihan pembaca, Rabu (23/2/2022).

Selanjutnya, Motor di Pasuruan tertimpa kontainer, pengendara selamat. Ada juga berita, seorang nenek ditemukan tewas di waduk usai dilaporkan hilang sehari.

Redaksi merangkum ketiganya.

Bupati Sidoarjo Bicara Bunker Senjata di Masjid Disoal Pemuda Muhammadiyah

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Sidoarjo mempertanyakan pernyataan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali tentang dugaan 15 kecamatan di Sidoarjo terpapar radikalisme hingga bunker masjid berisi senjata.

"Kami dari Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo bersama ormas Islam dan elemen masyarakat lainnya sangat menolak radikalisme di Indonesia, khususnya di wilayah kami di Kabupaten Sidoarjo," ujar Ketua PDPM Sidoarjo Adit Hananta Utama usai mendatangi kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sidoarjo, Selasa (22/2/2022).

Motor Tertimpa Kontainer di Pasuruan, Pengendara Selamat

Motor Honda PCX bernopol N 3004 TDW tertimpa kontainer yang diangkut traktor head L 9896 UP di Simpang Empat Patung Sapi, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (23/2/2022). Pengendara dilaporkan selamat.

Baca juga:
Momen Wali Kota Surabaya, Bupati Sidoarjo dan Gresik Serius Bahas UMKM

Pengendara motor bernama M Satrio Wicaksoni (23), warga Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan itu hanya mengalami luka ringan.

"Korban hanya mengalami luka ringan saat motor yang dikendarainya tertimpa kontainer. Saat ini korban dievakuasi ke Rumah Sakit Sahabat, Sukorejo," jelas Kanit Lantas Polsek Pandaan, Polres Pasuruan, Iptu Gatot Subroto.

Hilang Sehari, Seorang Nenek Ditemukan Tewas di Waduk Gonggang, Magetan

Seorang nenek bernama Giyem (76) ditemukan tewas di tepi Waduk Gonggang, Desa Janggan, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Rabu (23/2/2022). Korban dilaporkan hilang satu hari lalu.

Baca juga:
Soal Banyak Jalan Berlubang di Sidoarjo, Gus Muhdlor: On Progress

"Jenazah nenek itu ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah identifikasi, jenazah langsung kami evakuasi," ujar Kapolsek Poncol, AKP Sukarno.

Jenazah nenek itu pertama kali ditemukan oleh seorang pemancing. Dia melihat ada jenazah mengapung di tepi Waduk Gonggang sisi barat. Pemancing itu kemudian melaporan ke karyawan DAS Solo yang bertugas di waduk.