Pixel Code jatimnow.com

Puluhan Grill Besi Penutup Drainase di Kota Batu Raib, Bahayakan Pengendara

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Grill yang ada di Jalan Pattimura Kota Batu hilang. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Grill yang ada di Jalan Pattimura Kota Batu hilang. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Batu - Puluhan grill penutup drainase yang berada di Kota Batu raib. Terutama yang berada di Jalan Pattimura, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Dari data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu dari total sekitar 70 grill di seluruh kota, 46 grill raib, diduga digondol kawanan pencuri.

Bila dibiarkan hal itu bisa membahayakan pengendara yang melintas. Untuk itu pihak DPUPR berinisiatif melakukan penutupan sementara dengan mengecor lubang.

Banner Morula IVF Landscape

"Paling banyak memang yang ada di Jalan Pattimura, padahal bila diuangkan setiap grill dengan berat 45-50 kilogram bisa mencapai Rp400 ribu," beber Kepala Seksi Pembangunan dan Pemeliharaan Drainase DPUPR Kota Batu, Agung Kuntoro, Jumat (25/2/2022).

Padahal keberadaan grill cukup penting yaitu sebagai penutup pembuangan air di bahu jalan dan menahan sampah. Bila tidak ada grill tentu bisa menyumbat saluran air serta membahayakan para pengendara.

"Agar tidak sampai ada pengendara yang terperosok atau memakan korban jiwa, beberapa sudah kita beri penutup/pelindung sementara dari semen," ujarnya.

Ketika ditanya apakah ada rencana laporan ke pihak kepolisian? Agung mengaku belum ada arah ke sana. "Karena jalan tersebut masuk ranah provinsi bukan ranah Kota Batu," tutupnya.

Loading...
Loading...