Pixel Code jatimnow.com

Generasi Z Kota Batu Dukung Cak Imin Maju jadi Capres 2024

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Deklarasi dukungan generazi Z Kota Batu kepada Cak Imin agar menjadi Capres 2024 mendatang. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Deklarasi dukungan generazi Z Kota Batu kepada Cak Imin agar menjadi Capres 2024 mendatang. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Batu - Barisan Gus Muhaimin (Bagus Muhaimin) Kota Batu mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju menjadi calon presiden (Capres) pada tahun 2024 mendatang.

Selain Bagus Muhaimin beberapa relawan di Kota Batu juga sudah menyatakan dukungannya kepada Cak Imin, seperti Relawan Muhaimin Iskandar (Remi), Ikatan Guru Raoudlotul Adfal (IGGRA), kelompok seni.

Koordinator Bagus Muhaimin Kota Batu, Maylian Giofany mengatakan total ada 125 deklarator yang terdiri dari generasi Z yang ada di Kota Batu siap mendukung Cak Imin menjadi Presiden RI.

"Alasan kita, Cak Imin merupakan pemimpin yang terbukti berjuang untuk rakyatnya sehingga bisa memberikan manfaat, seperti 6 ide Indonesia maju," ujarnya usai deklarasi di Royal 360 Resto Kota Batu, Minggu (27/2/2022).

Dari 6 ide tersebut salah satunya yaitu Undang-undang (UU) pengembangan SDM yang berisi kewajiban setiap perusahaan melakukan pelatihan vokasi dan penempatan kerja, serta kredit perumahan nol persen bagi pekerja dan milenial.

Baca juga:
Pegiat Salawat Al Banjari se Jatim Bertemu dalam Gus Muhaimin Festival

"Kita tahu bahwa di tanah air, termasuk di Kota Batu masih banyak pengangguran, terlebih dari kalangan milenial. Menurut kami, ide-ide Gus Muhaimin untuk memperbaiki nasib kaum milenial sangat besar," paparnya.

Langkah pertama Bagus Muhaimin yaitu melakukan pendataan pemilih pemula, karena potensi suara dari kalangan milenial di Kota Batu cukup besar demi menyukseskan Cak Imin menjadi presiden.

Baca juga:
Muhaimin Lantik Laskar Santri Indonesia, Ini Misinya

"Kita pun optimistis bisa memberikan support besar bagi Cak Imin karena gerakan kami dari beberapa kalangan seperti para pelajar, mahasiswa, dan juga anak-anak muda secara umum," tegasnya.

Mereka datang dalam deklarasi tanpa paksaan. Kegiatan tersebut diawali dengan dialog wawasan kebangsaan bertema 'Milenial Siap Menjawab Tantangan Dunia Baru' yang dihadiri Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Hikmah Bafaqih, serta Wakil Ketua I DPRD Kota Batu Nurochman.