Pixel Codejatimnow.com

Residivis Pencuri HP Resahkan Warga Pandaan, Diringkus saat Berdagang Keliling

Editor : Arina Pramudita  Reporter : Moch Rois
Residivis pencurian dibekuk dan ditahan di Mapolsek Pandaan. (Foto: Polsek Pandaan/jatimnow.com)
Residivis pencurian dibekuk dan ditahan di Mapolsek Pandaan. (Foto: Polsek Pandaan/jatimnow.com)

Pasuruan - Pernah di penjara di tahun 2021 tak membuat M Saupi Pribadi (58) jera. Warga Dusun/Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan itu kembali dibekuk usai mencuri handphone di dalam rumah korbannya.

Akibatnya, pedagang keliling kembali ditahan usai diringkus Unit Reskrim Polsek Pandaan, Polres Pasuruan.

"Tersangka kami amankan karena terbukri melakukan pencurian HP di wilayah hukum kami," jelas Kanit Reskrim Polsek Pandaan, Iptu Budi Luhur, Senin (28/2/2022).

Budi menerangkan, kejadian pencurian HP menimpa korban Ani Setyaningsih (35), warga Toyoarang, Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan pada Senin (1/2/2022) lalu.

Baca juga:
Aksi Begal Marak di Kota Malang, Polisi Identifikasi Para Terduga Pelaku

Usai mendapat laporan, polisi langsung melakukan penyelidikan. Setelah mendapat beberapa petunjuk, pada (25/2/2022) pukul 18.30 WIB tersangka ditangkap di Kecamatan Rembang saat sedang berjualan.

"Dari penangkapan itu, kami mengamankan HP Oppo A15 milik korban," jelasnya.

Baca juga:
Polres Kediri Tangkap Komplotan Curanmor dan 9 Budak Narkoba

Di hadapan penyidik, Saupi mengaku mencuri HP pada pukul 06.00 WIB. Ia masuk ke dalam rumah korban melalui pintu tengah, lalu masuk ke dalam kamar dan mengambil HP yang tergeletak di atas ranjang, dan kabur melalui jalan semula.

"Tersangka mengaku sudah 6 kali melakukan pencurian serupa di wilayah Kecamatan Pandaan. Modusnya ia berkeliling saat jualan sambil mencari target pencurian," tandasnya.