Pixel Code jatimnow.com

Dialog dengan Pedagang Ikan di Lamongan, Puan Diwaduli Polemik Pupuk Bersubsidi

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Puan Maharani saat berdialog dengan pedangan ikan di Lamongan dan diwaduli masalah pupuk bersubsidi bagi petambak. (Foto: Adyad Ammy/jatimnow.com)
Puan Maharani saat berdialog dengan pedangan ikan di Lamongan dan diwaduli masalah pupuk bersubsidi bagi petambak. (Foto: Adyad Ammy/jatimnow.com)

Lamongan - Dalam agenda kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lamongan, Ketua DPR RI Puan Maharani menyempatkan berdialog dengan para pedangan Pasar Ikan Lamongan.

Puan mendapat banyak keluhan dari warga. Salah satunya terkait polemik pupuk bersubsidi yang dialokasikan untuk petambak.

Maria Ulfa salah seorang pedagang yang sempat diajak dialog Puan, menuturkan semenjak penarikan pupuk subsidi bagi petambak, produksi ikan jadi menurun.

Banner Morula IVF Landscape

"Kita juga sering dirugikan mbak, karena kalau musim panen ikan harganya anjlok. Belum lagi harga pupuk yang mahal dan sulit didapat," keluh Maria Ulfa pada Puan, Rabu (2/3/2022).

Selain itu, Ulfa yang maju mewakili teman seprofesinya meminta agar pasar ikan memiliki cold storage yang bisa membatu pedagang dalam proses penyimpanan.

"Kami ingin pasar ikan lebih bersih dan memilik mesin pendingin. Kami minta agar segera ada tenda," ujar Maria Ulfa.

Menanggapi keluhan tersebut, Puan berjanji akan memperjuangkan aspirasi tersebut. "Kami datang kesini untuk menyerap aspirasi bapak ibu, apa yang telah disampaikan akan semaksimal mungkin kita perjuangkan," ujar putri Megawati Soekarno Putri ini.

Loading...

Selain dialog, Puan juga memberikan batuan sejumlah lampu penerangan jalan (PJU) tenaga surya dan mobil ambulans yang nanti akan dipergunakan oleh para pedagang di Pasar Ikan Lamongan.

Loading...