Pixel Codejatimnow.com

Bupati Sidoarjo Geser Posisi Sekda Achmad Zaini

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Zainul Fajar
Pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di Pendopo Pemkab Sidoarjo (Foto: Dinas Kominfo Sidoarjo)
Pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di Pendopo Pemkab Sidoarjo (Foto: Dinas Kominfo Sidoarjo)

Sidoarjo - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor melantik 107 pejabat struktural eselon II, III dan IV serta pejabat fungsional. Salah satunya Sekretaris Daerah (Sekda) Achmad Zaini.

Achmad Zaini digeser menjadi Asisten Administrasi Umum Pemkab Sidoarjo yang sebelumnya diduduki Sri Witarsih.

Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor itu memaparkan jika proses pelantikan yang digelar hari ini, Rabu (2/3/2022) itu melalui serangkaian penilian yang kompetitif dan ketat.

"Pejabat yang terpilih dilantik hari ini sudah melalui proses penilaian yang kompetitif untuk menduduki pos baru. Dan yang paling penting adalah sesuai dengan kompetensinya," terangnya.

Baca juga:
9 Prioritas Pembangunan Jatim 2025: Atasi Kemiskinan-Pengembangan Wilayah

Setelah Achmad Zaini menduduki pos barunya, dalam waktu dekat Gus Muhdlor akan menunjuk pejabat eselon II menjadi Pejabat Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah.

"Untuk mengisi Plh Sekda akan segera ditunjuk dalam waktu dekat. Bersama dengan itu nanti akan dilakukan pengisian posisi sekda setelah dilakukan pergeseran eselon dua dan seleksi terbuka yang kini sedang dilaksanakan," tambah dia.

Baca juga:
Bupati Lamongan Mutasi 117 PNS, Ajak Percepat Realisasi 11 Program Prioritas

Sementara Achmad Zaini menyatakan akan bekerja sesuai tupoksinya yaitu segera melakukan koordinasi dengan OPD terkait. Seperti BPKAD, Bagian Organisasi dan OPD lainnya yang masuk dalam koordinasinya.

"Asisten Administrai Umum itu kan melingkupi dari beberapa bagian dan OPD tertentu yang menjadi koordinatornya adalah asisten III. Termasuk BKD, BPPD, DPMPTSP. Setelah ini konsolidasi internal dengan OPD terkait, tentunya koordinasinya lebih detail termasuk juga nanti koordinasi dengan Sekda nanti," papar Zaini.