Ritual Berdalih Usir Roh Halus, 1 Tewas dan 7 Ditangkap

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

Polisi memamerkan barang bukti/Foto: Polres Trenggalek

jatimnow.com - Seorang ibu rumah tangga meninggal dunia karena tindakan sadis berdalih ritual pengusiran roh halus di Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur

Korban, Tukinem (51) meninggal dunia setelah digelonggong dengan cara memasukan selang yang berisi air mengalir dan satu ekor ikan teri ke dalam mulut korban, Senin (5/3).

Berdasarkan hasil pengembangan kepolisian, sebelumnya para pelaku diduga melakukan ritual di rumahnya dengan cara menyembelih 5 ekor ayam dengan nasi kuning yang sudah dimasak. Kemudian hidangan tersebut dimakan bersama-sama.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo menilai para pelaku berdalih melakukan pengobatan sekaligus mengusir roh halus yang bersemayam di tubuh korban. Selasa (6/3/2018)

"Ada 7 tersangka yang kami amankan. 3 orang tersangka yakni RA anak kandung korban, JB menantu korban dan JT adik kandung korban kami jerat dengan pasal kekerasan dalam rumah tangga," kata AKBP Didit.

Ke empatorang lainnya yaitu SY adik kandung korban, KT adik ipar korban, AL dan AP yang merupakan keponakan korban kami jerat dengan pasal kekerasan terhadap orang lain yang mengakibatkan meninggal dunia, tambah AKBP Didit.

Barang bukti yang diamankan polisi, diantaranya selang air sepanjang 7 meter, seekor ikan teri, 3 lembar kain yang digunakan menutupi wajah korban dan satu celana pendek.

Hasil autopsi oleh tim forensik RS Bhayangkara Kediri menjelaskan bahwa korban meninggal dunia karena tertutupnya saluran oksigen oleh air, yang mengakibatkan paru-paru dan rongga dada berisi cairan serta ditemukan adanya kekerasan benda tumpul di sekitar mulut dan hidung.

Reporter: Rois Jajeli

Editor: Budi Sugiharto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter