Pixel Code jatimnow.com

Agar Keluar Zona Degradasi, Persik Kediri Wajib Kalahkan Madura United

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Bramanta Pamungkas
Pemain Persik saat sedang berlatih. (Foto: Instagram Persikfcofficial)
Pemain Persik saat sedang berlatih. (Foto: Instagram Persikfcofficial)

Kediri - Derby Jatim kembali terjadi di pekan ke-29 kompetisi BRI Liga 1 2021. Persik Kediri akan melawan Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Giayar, Bali, besok Sabtu (5/3/2022) sore.

Pada putaran pertama lalu, Skuat Macan Putih kalah dengan skor 2-0. Mereka bertekad membalas dendam dengan mengalahkan Madura United dalam pertandingan besok, dan meraih 3 poin.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengaku sudah siap menghadapi pertandingan tersebut. Menurutnya Madura United memiliki banyak perubahan selama putaran kedua. Mereka mempuyai pemain dengan kekuatan yang merata di setiap lini.

Banner Morula IVF Landscape

Selain itu, pelatih tim berjuluk Laskar Sape Kerab juga memiliki racikan permainan yang bagus. "Semua pertandingan, semua berpeluang untuk menang, Madura United punya peluang 50 persen untuk menang, dan begitu juga kita juga punya kesempatan,” ujarnya, Jumat (4/2/2022).

Skuat Macan Putih bertanding dengan bekal positif. Mereka berhasil menang dalam dua pertandingan terakhir saat melawan Persiraja Banda Aceh dan Arema FC.

Bekal kemenangan ini diharapkan menular ke pertandingan besok sore. Para pemain juga dalam motivasi tinggi jelang pertandingan melawan Madura United. "Anak-anak memiliki motivasi tinggi dan profesionalisme tinggi, membuat kami optimis. Kami akan bekerja keras untuk meraih hasil maksimal,” tuturnya.

Persik Kediri membutuhkan poin tambahan untuk aman keluar dari zona degradasi. Berdasarkan hitungan mereka membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci posisi aman tersebut. Namun lawan mereka tidaklah mudah di beberapa pertandingan terakhir ini.

Setalah melawan Madura United, Persik akan menghadapi Persebaya Surabaya. "Yang jelas di setiap pertandingan kita akan kerja ekstra untuk memenangkannya," pungkasnya.

Loading...



Loading...