Pixel Code jatimnow.com

Alumni SMPN 12 Surabaya Gelar Vaksinasi Massal, Guru hingga Warga Antusias

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Antusias guru, keluarga besar alumni SMPN 12 Surabaya hingga warga setempat saat vaksin. (Foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)
Antusias guru, keluarga besar alumni SMPN 12 Surabaya hingga warga setempat saat vaksin. (Foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)

Surabaya - Vaksinasi massal digelar di SMPN 12 Surabaya, Sabtu (5/3/2022). Acara yang digagas alumni 1993 ini pun membuat guru, keluarga besar alumni hingga warga sekitar sangat antusias. Bahkan, pesertanya hingga melibihi kuota.

"Jadi kegiatan vaksin ini adalah gagasan dan dedikasi saya Dini Herawati alumni SMPN 12 Surabaya, alumni 1993 yang menjembatani untuk pemberian vaksin massal booster untuk keluarga besar guru SMPN 12 yang purnatugas maupun yang aktif. Dan keluarga besarnya, alumni dan keluarga besarnya, serta warga sekitar SMPN 12," kata Dini, selaku ketua panitia.

"Total vaksin yang diberikan sebanyak 700. Namun animo pendaftar baik online maupun offline mencapai 711," tambahnya.

Banner Morula IVF Landscape

Kepala SMPN 12 Surabaya dra Elly Dwi Pudjiastuti M.Pd dan Wakasek Sarana dan Prasarana Yayuk Sukaryati S.Pd ikut mendapatkan vaksin booster Pfizer.Kepala SMPN 12 Surabaya dra Elly Dwi Pudjiastuti M.Pd dan Wakasek Sarana dan Prasarana Yayuk Sukaryati S.Pd ikut mendapatkan vaksin booster Pfizer.

Dini mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini digelar alumni SMPN 12 Surabaya bekerja sama dengan Biddokes Polda Jatim.

"Kami bekerja sama dengan Biddokes Polda Jatim, tentunya pengadaan dan tenaga medis. Tenaga kesehatan (Nakes) kurang lebih 31 orang. Tadi dimulai pukul 07.00 WIB, dan insya Allah selesai pukul 11.00 WIB," ujarnya.

Besar Nilamadi alumni SMPN 12 lulusan 1977 ikut serta dalam acara vaksin booster di Aula SMPN12 Surabaya.Besar Nilamadi alumni SMPN 12 lulusan 1977 ikut serta dalam acara vaksin booster di Aula SMPN12 Surabaya.

Dini menyebut vaksinasi ini tidak hanya untuk orang dewasa, namun juga untuk anak-anak. "Yang dewasa usia 18 tahun ke atas. Untuk guru tadi ada sekitar 52, keluarga guru sekitar 35. Total 87. Dan sekitar pukul 09.00 tadi, yang vaksin sudah mencapai 300-an lebih," jelasnya.

Wanita yang juga menjabat sebagai Manager Bank BJB wilayah 5 Surabaya ini menambahkan, bahwa kegiatan vaksinasi massal ini sudah dilakukan ketiga kalinya.

Dini Herawati selaku koordinator acara Vaksin Massal SMPN 12 Surabaya bersama Kasek dan Wakasek SMPN12 Surabaya setelah menerima sertifikat vaksin booster.Dini Herawati selaku koordinator acara Vaksin Massal SMPN 12 Surabaya bersama Kasek dan Wakasek SMPN12 Surabaya setelah menerima sertifikat vaksin booster.

"Sebelumnya kami adakan di luar. Di gerai vaksin Taman Bungkul dan Graha Bhayangkara. Untuk yang menggunakan fasilitas sekolah baru kali ini. Dan animonya sangat luar biasa," tandasnya.

Loading...

Ia mewakili alumni SMPN 12 Surabaya pun berharap, dengan acara seperti ini, bisa melindungi keluarga besar guru , keluarga besar alumni, dan untuk pengabdian masyarakat. "Jadi mudah-mudahan di tempat kami belajar ini bisa terlindungi, minimal dengan vaksin secara lengkap booster D3 ini," pungkasnya.

Ucapan Terima kasih secara simbolis oleh alumni SMPN12 yang diwakili oleh Budi Setiawan alumni 1980, Dini Herawati alumni 1993, dan Ranu alumni 2000 kepada Biddokkes Polda Jatim yang diserahkan oleh Kepala Sekolah Dra.Elly Dwi Pudjiastuti M.PdUcapan Terima kasih secara simbolis oleh alumni SMPN12 yang diwakili oleh Budi Setiawan alumni 1980, Dini Herawati alumni 1993, dan Ranu alumni 2000 kepada Biddokkes Polda Jatim yang diserahkan oleh Kepala Sekolah Dra.Elly Dwi Pudjiastuti M.Pd

Loading...