Jelang Coblosan Ulang di Blitar, KPU Minta Petugas TPS Kawal Form C6

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Persiapan logistik untuk TPS 8.

jatimnow.com - Jelang pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 8 Kepanjelor, sejumlah logistik yang didrop dari KPU Provinsi Jawa Timur sudah tiba di KPU Kota Blitar. Logistik tersebut akan mulai digeser ke TPS 8 Minggu (01/06/2018) besok.

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Perencanaan Anggaran dan Program Data Choirul Umam mengatakan, untuk memastikan kelancaran PSU, ia meminta PPK dan PPS untuk menjamin pengiriman form C6 sampai ditangan pemilih.

Di TPS 8 Kepanjelor, jumlah DPT sebanyak 353 jiwa. Petugas KPPS dan seluruh komponennya tetap menggunakan petugas lama.

"Semuanya tetap seperti biasa. Hanya saja, kami memberikan penekanan kepada PPK dan PPS agar melakukan monitoring distribusi C6 sampai ke tangan pemilih," kata Umam, Sabtu (30/06/2018).

Sejumlah penekanan lain demi kelancaran jalannya coblosan ulang juga dilakukan ke komponen lainnya. KPU Kota Blitar juga meminta agar Linmas yang ada di TPS 8 Kepanjelor untuk tegas mengusir orang yang memaksa masuk ke ring TPS.

Ini termasuk koordinasi dengan petugas keamanan terkait kelancaran jalannya PSU di TPS 8 Kepanjelor. "Kita sudah rakor (Rapat Koordinasi) dengan forkopimda dan memastikan terkait back-up keamanan dari kepolisian," ungkap Umam.

Sebelumnya di TPS 8 Kepanjelor dipastikan dilakukan coblosan ulang. Ini terjadi lantaran petugas KPPS dan PTPS mengizinkan pemilih non-DPT mencoblos.

PSU ini digelar setelah KPU Kota Blitar mendapatkan rekomendasi dari Panwascam Kepanjen Kidul kepada PPK yang ditindaklanjuti oleh KPU.

Reporter: CF Glorian

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter