Pixel Code jatimnow.com

Banyak Jalan Rusak, Ketua DPRD Jombang Dorong Segera Ada Perbaikan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Elok Aprianto
Jalan rusak di sekitar Pasar Bareng. Tepatnya di Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Jombang.(Foto: Elok Apriyanto)
Jalan rusak di sekitar Pasar Bareng. Tepatnya di Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Jombang.(Foto: Elok Apriyanto)

Jombang - Jalanan di wilayah Kabupaten Jombang banyak yang rusak. Kondisi tersebut mendapat perhatian serius dari kalangan DPRD Jombang. Bahkan, wakil rakyat akan memastikan adanya penambahan biaya perbaikan jalan rusak pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2022.

Ketua DPRD Jombang Masud Zuremi juga mendorong pihak pemerintah kabupaten (pemkab) segera melakukan perbaikan jalan rusak. “Di PAK (Perubahan Anggaran Keuangan), itu saya minta untuk infrastruktur di Kabupaten Jombang yang menjadi keluhan dan usulan dari masyarakat, diselesaikan,” terang Masud kepada sejumlah jurnalis, Senin (7/3/2022).

Persoalan infrastruktur, mulai jalan rusak dengan jumlah titiknya sangat banyak, yang selama ini dinaungi Dinas PUPR belum juga teratasi. Sehingga memunculkan stigma buruk masyarakat kepada pemkab maupun DPRD Jombang. “Akhirnya masyarakat menyalahkannya, itu kan pada pemerintah sendiri, termasuk DPRD,” tegasnya.

Banner Morula IVF Landscape

Terlebih, masyarakat beranggapan bahwa pihak DPRD atau wakil rakyat tidak mau tahu persoalan infrastruktur. “Padahal DPRD sudah terus mendorong Pemkab Jombang, pada bupati maupun TAPD atau tim anggaran eksekutif, agar menganggarkan infrastruktur. Jangan sampai terlupakan,” ucapnya.

Politikus PKB ini menegaskan kepada Bupati Jombang agar segera mencarikan solusi atas keluhan masyarakat. Yakni dengan segera memperbaiki jalan yang rusak. “DPRD selalu mendorong, perbaikan infrastruktur dan menganggarkan pembangunan-pembangunan jalan dan jembatan,” tukas Masud.

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi jalan rusak di wilayah Desa Bareng, Kecamatan Bareng, banyak dikeluhkan warga sekitar. Warga meminta pemerintah segera melakukan perbaikan secara serius. Bukan hanya sebatas tambal sulam.

Loading...
Loading...