Pixel Code jatimnow.com

Guru Sering Terlambat, Ini Hasil Sidak Dindik Ponorogo di SDN Bringinan Ponorogo

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Siswa di SDN Bringinan saat istirahat (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Siswa di SDN Bringinan saat istirahat (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Ponorogo - Guru-guru terlambat masuk sekolah di SDN Bringinan, Jambon, Ponorogo, membuat Dinas Pendidikan (Dindik) segera bertindak. Dindik Ponorogo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sekolah yang berlokasi di depan Kantor Kepala Desa Briginan, Senin (7/3/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Dindik Ponorogo, Edy Suprianto ketika sampai di SDN Bringinan langsung mengadakan evaluasi. Edy mencoba mencari informasi kebenaran. "Peristiwa hari itu, Pak Narto (Plt kepala sekolah) sakit, terus izin. Penjaga juga sakit," ujar Edy saat ditemui di SDN Bringinan, Senin pagi.

Lurah Bringinan, jelas dia, mungkin kesal. Sehingga mengunggah hal itu ke akun media sosial. Dia menanggapi hal itu sebagai wujud mengingatkan.

Banner Morula IVF Landscape

Baca Juga: Guru-guru SD di Ponorogo Ini Sering Terlambat Masuk, Gimana Mas Menteri?

"Sudah saya sampaikan selaku Kabid Pembinaan SD sudah saya sampaikan bahwa kita ini abdi masyarakat, ASN mengabdi ke masyarakat, ketika menjadi guru diterapkan," katanya.

Menurutnya, dia datang untuk menyejukkan. "Saya sudah minta maaf ke anak-anak. Ini memang salah, ya gimana lagi," terangnya.

Ketika ditanya kejadian itu berulang dari tahun 2018, Edy mengatakan bahwa saat ini kepala sekolahnya adalah Plt. Dia akan meminta untuk segera diisi kepala sekola definitif. "Kalau ini permasalahan tahun 2018, begitu ada Kasek (definitif) di sini, berkoordinasi mudah," jelas Edy.

Loading...

Dia menrangkan, untuk SDN Bringinan ada 5 guru yang berstatus sebagai PNS. Juga ada 5 guru honorer. Sedangkan siswanya ada 59 orang.

Loading...