Pixel Code jatimnow.com

Dalih Klasik Pemuda Pembawa Sabu saat Ditangkap Polisi di Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Kolase pemuda dan sabu yang dibawanya diamankan di Mapolsek Tambaksari, Surabaya
Kolase pemuda dan sabu yang dibawanya diamankan di Mapolsek Tambaksari, Surabaya

Surabaya - Seorang pemuda asal Jalan Kupang Gunung Jaya, Surabaya ditangkap polisi usai membeli sabu untuk dikonsumsinya.

Pemuda bernama Mochamad Sholeh Hutdin (29) itu ditangkap Unit Reskrim Polsek Tambaksari saat melintas di Jalan Pahlawan, Surabaya pada Jumat (25/2/2022) lalu.

Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti satu poket sabu dengan berat 0,34 gram. Serbuk terlarang itu disimpan di saku celana depan sebelah kanan.

Banner Morula IVF Landscape

Sholeh tidak sendiri, dia diamankan bersama koleganya Ahmad Munib (27). Hanya saja dalam kasus ini, Munib hanya ditetapkan sebagai saksi. Warga Jalan Banyu Urip itu dimintai tolong oleh Sholeh untuk mengantar dan tidak tahu jika dia diminta mengantar membeli sabu.

"Saat ini yang bersangkutan (Ahmad Munib) masih saksi. Namun akan dikembangkan. Terutama ke jaringan atas (pemasok)," terang Kapolsek Tambaksari, Kompol Muhammad Akhyar melalui Kanitreskrim AKP Zainul Abidin, Senin (7/3/2022).

Abidin menjelaskan, pengungkapan kasus ini bermula saat anggotanya mendapatkan informasi jika ada dua orang yang baru saja membeli sabu di Surabaya barat. Dia kemudian memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan.

"Kami akhirnya berhasil meringkus pelaku saat melintas di Traffic Light (TL) Jalan Pahlawan. Awalnya sempat mengelak dan menolak digeledah. Namun, setelah kami temukan barang bukti, ia mengakui jika sabu itu miliknya," papar Abidin.

Dari hasil interogasi sementara, pelaku mengaku jika aktivitas terlarang itu dilakukannya sejak beberapa bulan lalu.

Loading...

"Dia berdalih sejak ia jadi pengangguran, badannya kerap letih. Terlebih saat tidak mengisap sabu. Ngakunya untuk menambah stamina," tandas Abidin.

Loading...