Promosikan Banyuwangi, Bupati Anas Ajak Nobar Film Kulari ke Pantai

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Bupati Anas berfoto bareng beberapa pengunjung bioskop usai nonton film Kulari ke Pantai di Banyuwangi

jatimnow.com - Film garapan sutradara kondang Riri Riza dan Mira Lesmana yang berjudul 'Kulari ke Pantai' dijadikan ajang nonton bareng oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama jajaran pejabat birokrasi dan guru-guru.

Film yang ditayangkan di bioskop per tanggal 28 Juni itu menceritakan perjalanan tiga tokoh utama, Maisha Kanna sebagai Samudera/Sam dan Lil'li Latisha sebagai Happy dan Marsha Timothy yang berperan sebagai Uci.

Salah satu latar pada film tersebut mengambil beberapa tempat yang menjadi ikon Banyuwangi, mulai G Land (Pantai Plengkung), Hotel Blambangan, RSUD Blambangan hingga pasar di Bumi Blambangan.

Dalam film itu, dari Jakarta hingga ke Banyuwangi mengunjungi beberapa tempat. Sepanjang perjalanannya menggambarkan kisah-kisah dan kejadian yang menyiratkan pesan moral bagi penonton. Terlebih diusia anak-anak.

"Saya kira film "Kumari ke Pantai" bercerita sesuatu yang alternatif buat anak-anak. Bagaimana biasanya anak-anak yang main gadget diajak ke alam, lingkungan. Ternyata teman itu berpengaruh merubah perilaku anak-anak," kesan Anas usai melihat film itu di New Star Cineplex Banyuwangi, Sabtu (30/6/2018).

Anas mengulas, secara garis besar dalam film itu menggambarkan tentang alam. Mulai menyukai alam, berinteraksi dengan alam dan menggambarkan bahwa banyak pelajaran yang dapat diambil untuk ditanamkan kepada anak-anak.

"Tentang anak yang suka alam, suka surfing, suka menolong. Ini dapat memberikan pengajaran untuk anak-anak akan peduli lingkungan. Saat menolong tadi sampai ke Rumah Sakit Blambangan tadi," kesannya.

Disisi lain, kata Anas, dalam salah satu cuplikan dalam film Kulari ke Pantai juga mempertontonkan pelayanan dokter-dokter di Banyuwangi. Mereka juga belajar seni budaya di Banyuwangi.

"Saya kira ini menarik buat anak-anak. Dan saya minta guru-guru SD tadi liat. Supaya bagaimana anak di kota yang suka main gadget kemudian berubah ketika punya teman yang suka alam," pesan Anas kepada para guru-guru.

Anas berpendapat, salah satu faktor yang dapat mempengaruhi baik perilaku, sikap, sekaligus obat bagi anak-anak adalah temannya.

"Orang tua kadang tidak bisa ngomongin anak. Tapi orang tua dapat mencarikan teman yang punya keinginan yang lain dari anaknya," cetusnya.

Usai menonton film itu, Bupati Anas, mengapresiasi film garapan duo sutradara Mira dan Riri yang juga sukses melahirkan film anak legendaris seperti 'Petualangan Sherina' dan 'Laskar Pelangi' itu.

"Tadi juga ada Hotel Blambangan, ada patung Gandrung. Iya ini juga sarana promosi gratis Banyuwangi. Diambil G-Land nya yang memang sudah jadi ikon internasional," tutupnya.

Bupati 43 tahun itu ditemani istrinya Ipuk Festiandani dan putranya. Selain itu, nampak terlihat juga beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Banyuwangi.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter