Pixel Code jatimnow.com

Bus Seruduk Truk di Tol Mojokerto-Jombang, 1 Orang Tewas

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Achmad Supriyadi
Bus menabrak truk di tol mengakibatkan satu orang meninggal.(Foto: PJR for jatimnow.com)
Bus menabrak truk di tol mengakibatkan satu orang meninggal.(Foto: PJR for jatimnow.com)

Mojokerto - Bus KJM Putra nopol K 1412 BL menabrak bagian belakang truk berpelat nomor AE 8107 UN. Insiden terjadi di Tol Mojokerto-Jombang KM 705.400 A, Rabu (9/3/2022) sekitar pukul 23.55 WIB. Akibatnya, satu orang meninggal dunia.

Bus berpenumpang 46 orang itu dikendarai Moh Shofii (37) asal Desa Mojo, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati. Dia didampingi kernet Susilo Hadi Sanyoto (40), warga Dusun Kiyangsaru, Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. Sementara truk dikendalikan Sugeng (64), warga Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, dan kernet Abd Syakui (26) asal Angsama Pangelahan, Pamekasan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, bus berangkat dari Purwodadi menuju ke Madura. "Bus melaju dengan kecepatan sedang. Setibanya di lokasi kejadian, diduga sopir mengantuk atau hilang konsentrasi. Lalu menabrak truk bermuatan besi rongsok yang berada di depannya," kata Dwi, Kamis (10/3/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Kerasnya benturan yang terjadi mengakibatkan bus mengalami ringsek cukup parah dan mengakibatkan kernet meninggal dunia. "Korban meninggal sudah berada di rumah sakit terdekat. Untuk 46 penumpang bus dipindahkan ke bus yang berada di depannya," pungkasnya.

Loading...
Loading...