Pixel Code jatimnow.com

Mobil Innova Milik Warga Gresik Dibakar Pria Tak Dikenal, Aksinya Terekam CCTV

Editor : Arina Pramudita Reporter : Sahlul Fahmi
Pria tak dikenal membakar mobil milik warga Perumahan Puri Banjarsari. (Foto: Tangkapan layar CCTV)
Pria tak dikenal membakar mobil milik warga Perumahan Puri Banjarsari. (Foto: Tangkapan layar CCTV)

Gresik - Satu unit mobil Toyota Innova Reborn tahun 2019 milik warga di Jalan Jakarta Blok B-8 Perumahan Puri Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, terbakar. Sempat terdengar suara ledakan saat peristiwa itu terjadi.

Terduga pelaku yang melangsungkan aksi pembakaran mobil, terekam kamera CCTV, Rabu (9/3/2022) dini hari. Pria itu terlihat mengenakan topi dan bertubuh tinggi kurus. Ia datang mengendarai motor dan membawa galon bekas air mineral yang diduga berisi bensin.

Pelaku terlihat sengaja menyiram isi galon ke bagian depan mobil dan menyulut api menggunakan sumbu. Api dengan cepat menyambar mobil diikuti suara letusan.

Banner Morula IVF Landscape

Mengetahui ada suara letusan, pria itu langsung melarikan diri. Sementara warga yang terbangun akibat suara yang timbul, langsung keluar rumah dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Butuh waktu sekitar 30 menitan untuk memadamkan api," kata Riyono, warga Perumahan Puri Banjarsari, Kamis (10/3/2022).

Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizky Saputro ketika dikonfirmasi menyebut pihaknya tengah mendalami kasus terbakarnya mobil di perumahan Puri Banjarsari. Korban juga telah dimintai keterangan.

"Masih kami dalami," ujar Wahyu Rizky.

Loading...
Loading...