Meriahnya Perayaan HUT Bhayangkara di Tanjung Perak

Editor: Erwin YohanesNarendra Bakrie / Reporter:

Rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-72 di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

 

jatimnow.com - Ada pemandangan berbeda di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Minggu (1/7/2018) pagi. Ratusan warga berbaur dengan polisi dan TNI. Mereka berjalan bersama, tanpa jarak. Sementara panggung besar menyambut kedatangan mereka.

Ya, begitulah cara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya merayakan HUT Bhayangkara ke-72. Kapolres, AKBP Antonius Agus Rahmanto yang menggagas acara itu. Selain jalan sehat Polisi-TNI bersama masyarakat, Agus juga mendatangkan sederetan artis ibukota sebagai penghibur.

Surprice juga diberikan dengan sejumlah hadiah undian yang telah disediakan hanya bagi masyarakat. "Dengan perayaan HUT Bhayangkara yang ke-72 tahun ini, kami (Polri) diwajibkan untuk lebih profesional dalam menjalankan tugas, sehingga lebih dipercaya oleh masyarakat," ungkap Agus disela perayaan.

Ditambahkan Agus, kegiatan kali ini mengusung tema 'Dengan Semangat Profesional, Modern dan Terpercaya, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 Hingga Tahun 2019'.

"Dan itu merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Tantangan kita (Polri) ke depan yaitu pengamanan Pemilu 2019. Sehingga kami akan melakukan persiapan secara matang," tegasnya.

Terkait konsep perayaan yang dibuatnya, Agus menyebut sengaja melibatkan instansi lain seperti TNI, pemerintahan dan semua unsur forkompimda (forum komunikasi pimpinan daerah). "Karena dengan sinergitas tiga pilar, terciptanya kamtibmas akan lebih mudah diraih," ulasnya.

Tiga pilar di Wilayah Hukum Pelabuhan Tanjung Perak sendiri juga merangkul masyarakat untuk membantu terciptanya kamtibmas. Dimana sudah ada beberapa komunitas masyarakat yang diberikan pembinaan. Sehingga masyarakat juga bisa terlibat langsung dalam pemeliharaan kamtibmas itu sendiri.

Untuk unsur TNI yang hadir, terlihat Dandim 0831 Surabaya Timur dan Komandan Lanal V beserta anggotanya masing-masing. Mereka berbaur dengan masyarakat umum dan menikmati hiburan musik dangdut dengan artis pendukung dari ibukota.

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter