Pixel Code jatimnow.com

TNI-Polri Gercep Kirim Makanan untuk Warga Terdampak Banjir Driyorejo Gresik

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi

Gresik - Anggota TNI-Polri bergerak cepat (Gercep) mengirim bantuan makanan bagi korban banjir di Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik akibat luapan Sungai Kalimas Driyorejo yang merupakan anak sungai Kali Brantas.

Belasan anggota TNI-Polri itu mendatangi rumah warga secara bergantian untuk membagikan makanan kepada warga terdampak banjir.

"Kami membagikan bantuan makanan kepada terdampak banjir. Semoga dengan bantuan makanan ini dapat bemanfaat bagi warga terdampak," kata Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi, Jumat (11/3/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Banjir yang menggenangi empat desa di Kecamatan Driyorejo yakni Desa Krikilan, Desa Driyorejo, Desa Cangkir dan Bambe, diakibatkan hujan deras yang terjadi sejak Kamis (10/3/2022) malam.

Baca Juga: Sungai Kalimas Driyorejo Meluap, 4 Desa di Gresik Terendam Banjir

Tingginya debit air membuat sungai Kalimas Driyorejo tak mampu menampung hingga akhirnya meluber ke area permukiman dan merendam ratusan rumah warga.

Sementara Camat Driyorejo Narto saat dikonfirmasi pada Jumat (11/3) jam 17.00 WIB sore mengatakan kondisi air sudah mulai surut. "Alhamdulillah sudah mulai surut," ucapnya.

Loading...
Loading...