Pixel Code jatimnow.com

Persedikab Kediri Gagal Lolos Liga 2, Mas Dhito Minta Maaf

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Bramanta Pamungkas
Ekspresi Mas Dhito saat menonton pertandingan Persedikab Kediri. (Foto: Dok Humas Pemkab Kediri)
Ekspresi Mas Dhito saat menonton pertandingan Persedikab Kediri. (Foto: Dok Humas Pemkab Kediri)

Kediri - Ketua Umum Persedikab, Hanindhito Himawan Pramono meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Kediri, atas kegagalan timnya lolos ke Liga 2 musim mendatang.

Dalam pertadingan penentuan yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudra, Kabupaten Gresik, Sabtu lalu, Persedikab dikalahkan oleh Deltras Sidoarjo dengan skor 2-1. Kekalahan ini memupus harapan anak asuh pelatih Tony Ho, untuk promosi ke Liga 2. Sang pelatih diketahui mengundurkan diri setelah kekalahan tersebut.

Melalui akun instagram @dhitopramono, Mas Dhito memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kediri atas kegagalan ini. Unggahan video yang berisi kompilasi pertandingan dan momen penting dirinya saat bersama Persedikab ini menunjukkan begitu cintanya bupati yang kerap disapa Mas Dhito ini kepada klub bola andalannya itu.

Banner Morula IVF Landscape

Kecintaannya itu dipertajam dengan caption di unggahan tersebut yang mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung klub berjuluk Bledug Kelud ini. "Sebagai Ketua Umum Persedikab, saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kediri karena hari ini kita belum bisa naik kasta," tulisnya.

Kecintaan Mas Dhito ini terekam jelas karena pihaknya sering melihat dan mendampingi klub yang mempunyai pendukung bernama Koloni Semut Merah itu saat bertanding. Bahkan, ekspresi loncatan dan teriakannya yang khas tiap pemain Persedikab cetak goal menjadi booster tersendiri bagi kesebelasan tersebut. Mas Dhito juga menceritakan bagaimana jatuh bangunnya club asuhan Tony Ho itu saat melakoni musim ini.

Perjuangan keras itulah yang juga menjadi salah satu alasan orang nomor satu di Kabupaten Kediri tersebut terus menyemangati Persedikab. Mas Dhito pun juga berjanji tahun depan akan bertarung di Liga 3 dengan kekuatan penuh. “Kita akan tetap bertarung kembali musim depan dengan kekuatan penuh,” pungkasnya.

(ADV)

Loading...
Loading...