Pixel Code jatimnow.com

Mau Curhat Jalan Rusak, Inovasi SIRKEL Pemkab Lamongan Bisa Diakses via WA

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Bupati Lamongan, Pak Yes bersama Kepala DPU Bina Marga Lamongan Sujarwo seusai apel pagi di halaman DPU Bina Marga. (Foto-foto: Prokopim Kabupaten Lamongan for jatimnow.com)
Bupati Lamongan, Pak Yes bersama Kepala DPU Bina Marga Lamongan Sujarwo seusai apel pagi di halaman DPU Bina Marga. (Foto-foto: Prokopim Kabupaten Lamongan for jatimnow.com)

Lamongan - Pemerintah Kabupaten Lamongan mengenalkan inovasi Sistem Informasi Respon Keluhan Jalan dan Jembatan (SIRKEL). Inovasi itu dibuat untuk mempermudah aduan warga terkait infrastruktur jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan. Caranya mudah bisa diakses lewat WhatsApp (WA).

Inovasi layanan aduan tersebut bekerja non-stop maksimal hingga 3x24 jam melalui nomor 0821-4256-5600. Inovasi ini dibuat Dinas PU Bina Marga Lamongan yang dalam penerapannya diapresiasi Bupati Yuhronur Efendi

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan DPU Bina Marga atas gerak cepatnya merespon keluhan masyarakat. Inilah yang saya katakan, saatnya pemerintah hadir ada untuk masyarakat, melakukan sesuatu meskipun belum sempurna," ucap Bupati Yes di hadapan seluruh ASN Dinas PU Bina Marga saat apel pagi, Senin (14/3/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Pria yang akrab disapa Pak Yes itu menilai, hal ini sebagai langkah perwujudan dari misi ketiga RPJMD 2021-2026, yakni Menciptakan Infrastruktur Handal dan Berkeadilan yang Berwawasan Lingkungan. "Kinerja DPU Bina Marga sudah bagus, sudah gercep merespon keluhan masyarakat. Untuk itu aktivitas yang sudah baik ini mari kita dorong lebih luas lagi," singgungnya.

Sedangkan, Kepala Dinas PU Bina Marga Lamongan Sujarwo mengungkapkan, program Jalam Mantap dan Alus Lamongan (JAMULA) telah melakukan pemeliharaan 21 jembatan, pemeliharaan ruang jalan sepanjang 75.370 meter, serta pembangunan 10 ruas jalan sepanjang 9.294 meter di sepanjang tahun 2021.

"Berbagai kegiatan untuk mendukung JAMULA terus kami lakukan. Diantaranya yang sudah rampung dan dapat dinikmati masyarakat yakni pembangunan ruas jalan Tikung-Sumberkerep, ruas jalan Tunjung Mekar-Sambopinggir dan ruas jalan Karangkembang-Gendongkulon," ungkap Sujarwo.

Loading...

Sujarwo menambahkan, melalui program JAMULA, tahun 2022 Dinas PU Bina Marga juga akan terus meningkatkan 32 ruas jalan, 4 pemeliharaan berkala dan satu rehabilitasi jalan di Kabupaten Lamongan serta mempersiapkan pembangunan ringroad utara.

Loading...