Pixel Code jatimnow.com

Persik Kediri Vs Persita Tangerang, Javier Roca Isyaratkan Rotasi Pemain

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Bramanta Pamungkas
Pemain Persik Kediri saat berlatih. (Foto: IG@persikfcofficial)
Pemain Persik Kediri saat berlatih. (Foto: IG@persikfcofficial)

Kediri - Persik Kediri akan menghadapi Persita Tangerang di pekan ke-31 Kompetisi BRI Liga 1 2021. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, besok Selasa (15/3/2021) petang.

Skuat Macan Putih harus segera bangkit dari kekalahan dalam laga bertajuk Derby Jatim di pekan sebelumnya. Mereka dikalahkan Persebaya Surabaya, dengan skor tipis 1-0. Persik Kediri harus memenangi pertandingan besok agar posisi mereka aman di daftar klasemen sementara.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengaku semua pemain sudah siap untuk pertandingan besok. Mereka telah melakukan evaluasi terhadap beberpa kesalahan yang dilakukan pemain dalam pertandingan sebelumnya.

Banner Morula IVF Landscape

Roca berjanji pemain tidak akan mengulang kesalahan yang sama dan akan berusaha keras untuk mendapatkan 3 poin saat melawan Persita Tangerang. "Evaluasi sudah kita lakukan dan kita minta pemain tidak mengulang kesalahannya," ujarnya, Senin (14/3/2021).

Selain mengamankan posisi mereka di klasemen sementara, pelatih asal Cile ini juga akan memanfaatkan sisa pertandingan untuk melakukan rotasi pemain.

Mereka yang masih mempunyai menit bermain minim, akan diturunkan dalam beberapa pertandingan terakhir. Terutama bagi pemain muda yang membutuhkan jam terbang tinggi. Kebijakan ini sudah menjadi program Roca untuk pengembangan pemain muda. "Tidak hanya mengamankan posisi di klasemen saja, kita akan memberikan kesempatan bermain bagi mereka yang masih minim menit bermainnya," tuturnya.

Meskipun mempunyai perolehan poin yang sama, peringkat Persik Kediri masih berada di atas Persita Tangerang. Persik menempati peringkat ke-9 dan Persita berada satu tingkat di bawahnya. Pertandingan ini akan menentukan peringkat kedua tim di daftar klasemen sementara. "Kita akan berjuang ekstra keras untuk memenangkan pertandingan tersebut," pungkasnya.

Loading...
Loading...