Pixel Code jatimnow.com

Viral di Medsos, Bupati Ngawi: Info Dalan Remek Mazzeeehhh

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mita Kusuma
Tangkapan layar unggahan Bupati Ngawi Ony Anwar.(Foto: Facebook)
Tangkapan layar unggahan Bupati Ngawi Ony Anwar.(Foto: Facebook)

Ponorogo - Sebuah unggahan Bupati Ngawi Ony Anwar viral di media sosial (medsos) Facebook. Sang bupati menyampaikan informasi tentang jalan rusak. "Info... Info Dalan remek Ngawi mazzeeehhh ben ndang sat set ngono mazzeeehh (info jalan rusak Ngawi mas. Biar cepat diperbaiki)," tulis Ony di grup Info Cepat Ngawi Peduli.

Unggahan tersebut diserbu. Ada 1.865 netizen yang menyukai dan 1.276 komentar. Saat dikonfirmasi, Ony membenarkan bahwa dirinya yang mengunggah. Dia ingin membuka komunikasi dengan warga Ngawi secara langsung. "Memang Saya sendiri yang menulis, " ujar Ony ketika dikonfirmasi, Selasa (15/3/2022).

Ony menjelaskan, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) ada yang namanya PUPR Margi Sae (Jalan Baik). Ada 5 UPT perbaikan jalan dan jembatan di Kabupaten Ngawi. "5 UPT itu tugasnya tersebar di 19 kecamatan, Ngawi. Alat-alat sarana prasarana sudah lengkap untuk perbaikan," kata Ony.

Banner Morula IVF Landscape

Dia sengaja mengunggah informasi jalan rusak di kanal media sosial. Tujuannya agar tim dari PUPR melihat informasi darinya dan masyarakat. Dari situ, UPT dapat merespons. "Saya bisa lihat update masyarakat. Ruas mana yang rusak. Nanti jika bertepatan tugas di UPT 1, juga UPT 1 memberi jawaban, " urainya.

Mungkin jawabannya jalan diperbaiki tahun ini. Atau masuk dalam anggaran tahun depan. Bisa juga masuk jalan desa. "Kalau masuk jalan desa. Disuruh komunikasi dengan pemerintah desa, " terangnya.

Dia berharap hal itu bisa melecut kinerja PUPR. Komunikasikan ASN dengan masyrakat pun bisa semakin baik. "Dikritik kasih saran masyarakat agar tidak antikritik. Untuk bisa komunikasi effort kerja keras, " pungkasnya.

Loading...
Loading...