Pixel Code jatimnow.com

Peringati HUT ke-48, SIER Santuni Panti Asuhan di 3 Daerah

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Jajeli Rois
PT SIER memberikan bantuan kepada panti asuhan.(Foto: Humas PT SIER)
PT SIER memberikan bantuan kepada panti asuhan.(Foto: Humas PT SIER)

Surabaya - PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) menggelar serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48. Salah satunya bakti sosial (baksos) dengan memberikan santunan kepada panti asuhan di tiga daerah. Yakni, Surabaya, Sidoarjo dan Pasuruan.

Direktur Operasi PT SIER Didik Prasetiyono menuturkan, baksos ke panti asuhan sebagai wujud rasa syukur perusahaan yang telah genap berusia 48 tahun. Total ada 13 panti asuhan yang menerima bantuan. Total nilainya sebesar Rp100 juta. Bantuan telah disalurkan pada 14-15 Maret 2022.

Baksos di panti asuhan juga sejalan dengan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN. Kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial, serta lingkungan.

"Bantuan ke panti asuhan bersama Departemen JTSL Divisi Sekretaris Perusahaan guna meringankan beban anak-anak asuh dalam panti asuhan dan berbagi keceriaan di HUT SIER kepada mereka. Total ada 721 anak asuh yang kami berikan bantuan," ujar Didik dalam keterangan persnya, Kamis (17/3/2022).

Dari ke-13 panti asuhan, delapan di antaranya di Kota Surabaya. Lalu dua panti asuhan di Sidoarjo dan tiga panti asuhan di Pasuruan. Antara lain Graha Yatim Duafa Kutisari (Grayo Kutisari), Yayasan Pondok Aitam dan Dhuafa Nurul Kharomah, Panti Asuhan Ulul Albab, Griya Yatim dan Dhuafa Surabaya, Panti Asuhan Al Ashar, Yayasan Al Hikmah Bangil, Yayasan Darul Aitam Minahus Samiyah dan Peduli Anak Yatim.

Baca juga:
Peduli Sesama, Alumni 89 SMAK St Louis Surabaya Gelar Bakti Sosial

Didik menyerahkan langsung bantuan ke Yayasan Al Hikmah Bangil, Pasuruan. Disana, ia disambut pembina yayasan Yusuf Andre didampingi ustad Sulistiono selaku pengasuh anak putra dan ustad Khoirul Abid SHI selaku pengasuh anak putri.

Pada kesempatan itu, Didik memberikan motivasi kepada para santri agar mereka menyiapkan diri menyambut era kompetitif di dunia kerja nanti. Apalagi setelah perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, para santri harus bisa menguasainya.

“Saya yakin, ke depan setelah santri-santri ini dewasa akan ada yang bisa bekerja di PIER (Pasuruan Industrial Estate Rembang). Bahkan mungkin ada yang menjadi pemilik perusahaan di sana. Itu mungkin terjadi, jika para santri menyiapkan masa depannya dengan baik saat ini,” ungkapnya.

Baca juga:
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Bagikan Minyak Goreng untuk UMKM di Pandaan

Selain baksos, masih ada kegiatan lainnya. Di antaranya vaksinasi booster untuk 4 ribu orang, bagi karyawan dan keluarganya, serta warga disekitar SIER. Kemudian juga perlombaan seperti lomba tenis, lomba badminton, lomba melukis dan lomba-lomba lainnya.

Loading...

"Dalam puncak HUT ke-48 SIER, kami juga mengundang motivator of emotional balancing, emotional detox, spiritual intelegene, dr Agus Ali Fauzi dari RSUD dr Soetomo. Beliau adalah pembicara humoris, interaktif dengan gaya bertutur yang lugas, ceplas-ceplos dan kadang anti mainstream banyak membuat orang terkesan," pungkas Didik yang juga menjadi Ketua HUT ke-48 PT SIER.

Loading...