Pixel Code jatimnow.com

Percepat Herd Immunity, FKPPI Bersama TNI Gelar Vaksinasi di Kota Batu

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Galih Rakasiwi
Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat bersama pengurus PD GM XIII FKPPI Jatim dan Kota Batu memantau berlangsungnya vaksinasi.(Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat bersama pengurus PD GM XIII FKPPI Jatim dan Kota Batu memantau berlangsungnya vaksinasi.(Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Kota Batu - PD GM XIII Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Jawa Timur bersama Kodam V Brawijaya menggelar vaksinasi booster. Kegiatan berlangsung di Hotel Ciptaningati Kota Batu, Kamis (17/3/2022). Vaksinasi merupakan rangkaian kegiatan sebelum digelarnya Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) GM FKPII XIII Jawa Timur yang diselenggarakan pada 24-25 Maret 2022. Tujuannya untuk mempercepat herd immunity.

Total ada 250 dosis vaksin jenis Astra Zeneca yang disiapkan. Penyedian vaksin atas kerja sama Kodam V Brawijaya, Kesdam V Brawijaya, RSIA Mawar, KOREM 083 BDJ, Kodim 0818, Kodim 0833, Polresta Kota Malang, Polres Batu dan Pepabri Malang. Sedangkan vaksinasi dimulai dimulai pukul 8.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Mewakili Kodam V Brawijaya, Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dan sinergitas antara TNI dan FKPPI Jawa Timur maupun daerah.

Banner Morula IVF Landscape

"Semua demi mendukung percepatan vaksinasi kepada masyarakat sehingga imun tercipta dan sehat, lebih aman dari paparan Covid-19. Harapannya, perekonomian lekas tumbuh dan pulih. Kalau vaksin, kami mendapat bantuan dari Kodam V Brawijaya," ujarnya.

Taufik lantas berpesan agar organisasi masyarakat (ormas) lainnya bisa mencontoh FKPII untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi.

"Terlebih capaian vaksinasi di Malang Raya sudah cukup baik. Misalnya, Kota Batu sudah di angka 90 persen. Lalu Kota Malang 100 persen, dan Kabupaten Malang 91 persen," katanya.

Sementara itu, Ketua PC 1334 GM FKPPI Kota Batu Hari Danah Wahyono menambahkan bahwa kegiatan kali ini merupakan bentuk sinergitas untuk mempercepat proses vaksinasi di masyarakat.

"Harapannya melalui proses vaksinasi, masyarakat semakin sehat. Terhindar dari Covid-19 dan kehidupan berjalan seperti sedia kala demi mempercepat pemulihan ekonomi," papar pria yang akrab disapa Abah Nanang itu.

Ia pun merasa puas. Sebab antusias masyarakat untuk mendapat vaksin cukup tinggi dan berjalan lancar. Tak lupa, dirinya juga berpesan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan kendati telah divaksinasi.

"Sebab orang yang telah divaksin tetap berpotensi terinfeksi. Meski sudah mendapat vaksin bukan berarti mengabaikan protokol kesehatan. Kita harus ingat selalu pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, agar terlindung dari penularan," tegas anggota DPRD Kota Batu dari Fraksi Gerindra ini.

Loading...

Salah satu masyarakat Irfan mengaku sangat mendukung kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar agar tetap sehat.

"Alhamdulillah, semua sebagai bentuk ikhtiar agar kita tidak terpapar Covid-19," tutupnya.

Loading...