Pixel Code jatimnow.com

Bantah Lepas Pertandingan, Roca Bertekad Sapu Bersih Kemenangan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Bramanta Pamungkas
Pemain Persik Kediri saat berlatih. (Foto: @persikofficial/jatimnow.com)
Pemain Persik Kediri saat berlatih. (Foto: @persikofficial/jatimnow.com)

Kediri - Persik Kediri akan menghadapi Barito Putra di pekan ke-32 kompetisi BRI Liga 1 2021. Pertandingan tersebut diagendakan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, besok sore (19/3/2022).

Meskipun posisi mereka saat ini aman, namun Persik bertekad sapu bersih kemenangan di 3 laga terakhir musim ini. Mereka menarget tetap aman di posisi 10 besar papan klasemen hingga akhir musim.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengaku sudah menyiapkan strategi untuk melawan Barito Putra. Meskipun peringkat Barito Putra berada di bawah Persik Kediri, namun Roca tidak mau menganggap remeh. Anak asuh pelatih Rahmad Darmawan tersebut akan berjuang maksimal untuk mengamankan posisi mereka di papan klasemen. Barito Putra sendiri belum aman dan masih rawan masuk ke zona degradasi.

Banner Morula IVF Landscape

"Kita akan berjuang ekstra keras untuk memenangkan pertandingan ini," ujarnya, Jumat (18/3/2022).

Roca juga membantah adanya anggapan bahwa Persik akan melepas sisa pertandingan terakhir karena posisi mereka sudah aman. Secara perhitungan angka, Persik sudah dipastikan bertahan di Liga 1 musim depan. Perolehan angka mereka tidak mungkin dikejar lagi oleh 3 tim terbawah di papan klasemen. Kondisi ini membuat Persik dianggap lebih santai di 3 pertandingan terakhir.

"Kalau ada anggapan kita melepas pertandingan berarti besok, kita tidak perlu datang ke stadion, tapi kalau besok kita datang dan bermain maka kami akan maksimal," tuturnya.

Pelatih asal Cile ini juga kembali mengisyaratkan akan melakukan kebijakan rotasi pemain. Beberapa pemain yang kurang mendapat menit bermain akan diturunkan dalam pertandingan besok. Kebijakan ini juga berkaitan dengan kebutuhan strategi yang akan dimainkan.

Loading...

"Selain untuk memberi tambahan jam terbang ke pemain, rotasi juga merupakan kebutuhan strategi," pungkasnya.

Loading...