Pixel Code jatimnow.com

Siapkan 26 Cabor di Ajang Porprov 2022, KONI Lamongan Pasang Target Tinggi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Ketua KONI Lamongan, Djanadi (Foto: Adyad Ammy I./jatimmow.com)
Ketua KONI Lamongan, Djanadi (Foto: Adyad Ammy I./jatimmow.com)

Lamongan - Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur pada pertengahan Tahun 2022, KONI Lamongan menyiapkan 26 cabang olahraga (cabor) untuk mengincar medali emas.

"Secara keseluruhan, kita sudah mempersiapkan dengan baik. Kita awali dengan Puslatkab (Pemusatan Latihan Kabupaten) yang terupusat di masing-masing cabor. Seluruh cabor telah kita siapkan," jelas Ketua KONI Lamongan, Djanadi, Jumat (18/3/2022).

Djanadi menambahkan, pada ajang Porprov Jatim 2022 kali ini, pihaknya menarget beberapa cabor akan membawa hasil impresif. Bahkan persiapannya disebut sudah sangat matang.

Banner Morula IVF Landscape

"Kita membentuk tim monev ke masing-masing cabor untuk mengamati persiapan," tuturnya.

Di atas kertas, ada beberapa cabor yang menjadi andalan Kabupaten Lamongan yang berpotensi merebut banyak medali dalam berbagai kategorinya, yaitu aeromodeling.

"Kita ada beberapa cabor unggulan, selain aeromodeling, ada cabor menembak, tarung derajat, petanque, kemudian beberapa cabor bela diri, kebetulan ada 11 cabor bela diri yang kita ikuti," papar Djanadi.

Selain cabor andalan, Koni Lamongan telah mempersiapkan langkah agar mampu bersaing dalam merebut medali dan memenuhi target yang telah dicanangkan pada Porprov Jatim 2022.

"Kami siasati dengan memasukkan beberapa cabor yang baru. Ada sambo, InsyaAllah bagus, karena kemarin ikut kejurda juga dapat medali emas 1 perak 2. Kemudian ada kickboxing, ada muay thai, ini yang kita siapkan," tambah dia.

Melihat gelaran Porprov Jatim 2019, Kabupaten Lamongan finish di urutan 9, dengan mengumpulkan total poin 102 poin dari perolehan 13 medali emas, 17 perak dan 16 perunggu.

Loading...

"Kita target tetap masuk di 10 besar. Kalau kemarin (2019) kita peringkat 9, InsyaAllah kita harus naik peringkatnya, paling tidak peringkat 8 lah," ujarnya.

Loading...