Pixel Code jatimnow.com

Mengintip Festival Takjil di All Day Resto and Dining Midtown Residance Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Fajar Mujianto
Festival takjil di All Day Resto and Dining Midtown Residance Ngagel, Surabaya (Foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)
Festival takjil di All Day Resto and Dining Midtown Residance Ngagel, Surabaya (Foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)

Surabaya - Tak terasa bulan ramadan 2022 segera datang. Selain tadarus dan salat tarawih, takjil juga salah satu yang dinantikan. Banyak makanan dan minuman manis yang selalu jadi andalan berbuka puasa.

Untuk para ibu-ibu atau kaum muda yang ingin membuat menu takjil manis, segar dan gurih, bisa mencoba resep dari Chef Midtown Residance Ngagel Surabaya, Irfan Dwi Efendi.

Dengan tema "Ditakjilmu Aku Berbuka", "Berbukalah dengan yang manis" All Day Resto and Dining untuk menyajikan Festival Takjil yang menarik dan berbeda dari biasanya, Midtown Residence menyajikan lebih dari 15 menu takjil.

Menu takjil itu mulai dari makanan, minuman hingga camilan manis, asin dan gurih. Semua menu takjil menggabungkan cita rasa nusantara dan internasional. Menu lokal dengan gaya internasional dan tentunya mewah.

"Kita mengutamakan takjil. Kalau berbuka selalu mencari takjil, apa lagi manis-manis. Seperti es campur, es Manado, salad buah, kolak hangat, jajanan pasar, kurma. Manis ada, asin juga ada dari gorengan," kata Chef Ifan, Jumat (18/3/2022).

Festival takjil di All Day Resto and Dining Midtown Residance Ngagel, SurabayaFestival takjil di All Day Resto and Dining Midtown Residance Ngagel, Surabaya

Seperti bubur Madura komplit, bahannya pun cukup mudah didapat di pasar. Yakni tepung beras, bubur ketan hitam yang dimasak sedikit lama dan memperhatikan api, mutiara, kacang hijau, seruntul atau cenil, bubur sumsum, santan dan gula merah yang sudah dicairkan.

"Kalau di sini, aneka buburnya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Karena semua disajikan secara terpisah, antara santan dan juga gula merahnya," ujarnya.

Baca juga:
Kurikulum Merdeka Jalur Mandiri, Tenaga Pendidik SMEKDOR Diberi Pembekalan

Ada pun jajanan tradisional. Seperti koci-koci, nagasari, cantik manis, kue tok, red velvet hingga cheesecake.

Untuk yang segar-segar dan manis, ada es campur, es Manado, es timun serut, es dawet hingga es tape. Untuk es campur bahannya juga sederhana, yakni dawet, kolang kaling, cao, mutiara, tape dan nata de coco.

"Es Manado isiannya ada jus sirsak, daging kelapa muda, alpukat, dan nata de coco. Untuk tingkat kemanisan dan dingin, bisa disesuaikan dengan selera masing-masing," jelasnya.

Untuk makanan utama, biasanya masyarakat Indonesia berbuka dengan yang segar, gurih dan pedas. Segarnya bisa dari sayur sup atau sayur bening, gurih dari ayam goreng, pedas dari sambal goreng.

Baca juga:
135 Kucing Ditelantarkan di Surabaya, Siapa Nih yang Mau Adopsi?

"Makanan utama saat berpuasa, mikir es dulu awalnya, camilan. Makanan manis sama pedas. Ada sambal goreng ati pedas, mienya juga pedas. Ada sup juga, sup ayam, sup sayur, biar segar-segar, sup sama ayam goreng enak. Gurih dan segar. Sayur bayam. Orang lebih suka," pungkasnya.

Loading...

Festival takjil di All Day Resto and Dining Midtown Residance Ngagel, SurabayaFestival takjil di All Day Resto and Dining Midtown Residance Ngagel, Surabaya

Semua menu tersaji mulai pukul 17.00 WIB, dengan harga mulai Rp 120.000 nett/orang. Dengan promo beli 10 gratis 1 dan harga Rp 99.000 sebelum 1 April 2022.

Midtown Residence Surabaya juga menyediakan beragam doorprize menarik, mulai dari 2 pcs Samsung Smartphone, voucher menginap di Midtown Residence hingga voucher F&B di All Day Resto and Dining.

Loading...