Pixel Code jatimnow.com

Muncul di Lemari Dapur, Ular Berbisa Nyaris Celakai Warga Lamongan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Petugas Damkar Lamongan seusai berhasil melumpuhkan ular berbisa berjenis welang di rumah warga Deket Lamongan. (Foto: Damkar Lamongan for jatimnow.com)
Petugas Damkar Lamongan seusai berhasil melumpuhkan ular berbisa berjenis welang di rumah warga Deket Lamongan. (Foto: Damkar Lamongan for jatimnow.com)

Lamongan - Spesies ular berbisa berjenis welang mengejutkan Yamadi (56), warga Desa Deket Kulon, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan. Pasalnya, ular tiba-tiba muncul di lemari dapur seusai waktu salat Isya. Menurut mitos yang pegang teguh masyarakat Jawa, konon ular welang sering dikonotasikan pembawa petaka. Hal itu pula yang membuat Yamadi ketakutan saat mendapati keberadaan ular.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) SatPol-PP Lamongan Amrih membenarkan kejadian tersebut. Peristiwanya pada Jumat (18/3/2022) sekitar pukul 19.10 WIB.

"Pukul 19.10 WIB ular itu ditemukan di lemari dapur milik warga Deket. Termasuk dalam spesies ular berbisa, yakni welang berumur dewasa," ungkap Amrih, Sabtu (19/3/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Lantaran kemunculannya tepat di lemari yang berisi barang dapur, proses evakuasinya memakan waktu hingga 35 menit. Apalagi ular berbisa itu memiliki gerak lincah dan agresif.

"Ular jenis ini memang agresif, tempat yang tak memungkinkan juga menyulitkan evakuasi. Untungnya tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah juga bertindak cepat," tambahnya.

Dalam proses evakuasi, Damkar Lamongan mengerahkan setidaknya 5 personel. Meski evakuasi berjalan sulit, tapi seluruh proses aman sesuai harapan.

"Kelimanya berhasil melumpuhkan ular welang dalam waktu 35 menitan," ujarnya.

Loading...
Loading...