Pixel Code jatimnow.com

Dikalahkan Barito Putera, Roca Sebut Pemain Persik Kediri Banyak Kesalahan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Bramanta Pamungkas
Pemain Persik Kediri saat melawan Barito Putra. (Foto: Media Officer Persik Kediri)
Pemain Persik Kediri saat melawan Barito Putra. (Foto: Media Officer Persik Kediri)

jatimnow.com - Persik Kediri menelan kekalahan di pekan ke-32 Kompetisi BRI Liga 1 2021. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu sore, skuat Macan Putih dikalahkan Barito Putra dengan skor 2-0.

Gol kemenangan lawan dicetak oleh Rafael Silva di menit ke-6 dan Muhamad Buyung Isumu Lesy di menit ke-84. Pemain Persik Kediri tampak kesulitan memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan di pertandingan ini.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyoroti kesalahan yang dilakukan oleh para pemain. Menurutnya sejak babak pertama pemain banyak melakukan kesalahan seperti posisi, komunikasi serta konsentrasi. Akibatnya gawang mereka berhasil dibobol lawan di menit ke-6. Setelah itu mereka bermain dalam tekanan sehingga konsentrasi pemain berkurang.

Banner Morula IVF Landscape

"Saya siap dievaluasi dan akan melakukan evauasi juga kepada para pemain, tapi saya bertangungjawab atas kekalahan ini," ujarnya, Sabtu (19/03/2022).

Selain itu, Roca juga melihat adanya perbedaan semangat pemain di pertandingan ini. Setelah Persik dinyatakan aman dari kejaran zona degradasi, Roca menilai beda sekali dengan perjuangan pemain saat dalam tekanan sebelum berhasil keluar dari zona merah. Menurutnya mereka bermain dengan sedikit rasa nyaman.

"Ini yang saya tidak terima, kalau soal taktikan mungkin kita bisa kalah," tuturnya.

Raihan minor ini membuat posisi Persik tertahan di peringkat 10 papan klasemen sementara. Mereka bertekad akan mempertahankan posisi tersebut di dua pertandingan terakhir. Lawan Persik dalam dua pertandingan tersebut bukan sembarangan. Salah satunya mereka akan melawan Persib Bandung pekan depan. Jika Persik kalah di pertandingan tersebut, mereka akan terlempar dari posisi 10 besar.

Loading...

"Saya akan berjuang maksimal dan menyapu bersih poin kemenangan di dua pertandingan terakhir," pungkas Roca.

Loading...