Tim Gabungan Patroli Amankan Selat Bali


Patroli di Selat Bali

BANYUWANGI:: jatimnow.com - Pengamanan natal dan tahun baru di Selat Bali cukup ketat. Patroli di sekitar Pelabuhan ASDP Ketapang di Banyuwangi ditingkatkan.

Empat kapal milik Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Banyuwangi, TNI-AL dan Basarnas dikerahkan, Senin (25/12/2017).

"Pengamanan laut kita lakukan. Melihat saat ini penyebrangan ramai. Dikhawatirkan ada kondisi penyelamatan yang bisa kita lakukan," kata AKP Subandi, Kasatpolairud Polres Banyuwangi.

Khusus pengamanan perairan selat diterjunkan 15 personel gabungan, Pengamanan ini untuk mengawak kelancaran operasional penyeberangan di Selat Bali. Apalagi, kondisi cuaca di sekitar Selat Bali sedang tidak bersahabat.

"Kita waspada. Cuaca memang sedikit tak bersahabat, sesuai dengan laporan BMKG," tambahnya.

Tim gabungan juga menggelar simulasi penyelamatan dua korban yang terpeleset dari kapal dan jatuh ke laut. Kapal-kapal penyelamat dari Satpolairud, Basarnas dan TNI-AL melakukan penyelamatan.

Demikian pula petugas kesehatan beserta armada ambulans juga dilibatkan. Mereka menanti korban yang sudah dievakuasi. Digambarkan sesaat dua korban tiba di dermaga, dengan sigap langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Ini antisipasi dan latihan kami melakukan penyelamatan dan evakuasi korban kecelakaan laut," kata Subandi.

(redaksi)

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter