Pixel Code jatimnow.com

Persik Kediri Pede Hadapi Persib Bandung di Pekan ke-33

Editor : Arina Pramudita Reporter : Bramanta Pamungkas
Pemain Persik Kediri saat berlatih. (Foto: Instagram @persikfcofficial)
Pemain Persik Kediri saat berlatih. (Foto: Instagram @persikfcofficial)

Kediri - Persik Kediri bakal melakoni pertandingan berat di pekan ke-33 Kompetisi BRI Liga 1 2021. Mereka akan melawan Persib Bandung, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, besok (25/03/2022) petang.

Pertandingan diprediksi akan berjalan alot sejak menit awal. Kedua tim mengusung misi masing-masing dalam pertandingan tersebut. Persib Bandung bersaing memperebutkan gelar Juara Liga, sedangkan Persik Kediri berusaha keras menembus 10 besar papan klasemen.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca berharap pertandingan bisa berjalan sesuai dengan prediksi mereka. Meskipun laga tersebut menentukan bagi kedua tim, namun pelatih asal Chile ini tidak mau membebankan hal tersebut kepada pemain. Setelah sempat melakukan rotasi pemain, di pertandingan besok Roca akan menurunkan line up terbaik miliknya.

"Tentunya kita masih harus menunggu hasil tes swab para pemain, besok yang kita turunkan benar-benar siap untuk bertanding," ujarnya, Kamis (24/03/2022).

Persik dan Persib mempunyai kepentingan untuk memenangi pertandingan ini. Namun secara statistik, Persib lebih diuntungkan. Dari lima pertandingan terakhir mereka menyapu bersih kemenangan melawan Persik Kediri. Meskipun begitu Roca tidak gentar menghadapi statistik ini. Mereka sudah melakukan evaluasi pasca kekalahan melawan Barito Putra di pekan lalu.

Baca juga:
Hore! Persikmania Bisa Dampingi Macan Putih Bentrok vs PSIS di Stadion Brawijaya

"Pemain akan berjuang maksimal untuk memenangkan pertandingan besok," tuturnya.

Pasca kekalahan pekan lalu, Persik tergeser dari peringkat 10 besar di papan klasemen sementara. Saat ini mereka menghuni posisi ke 11 dalam daftar klasemen dengan raihan 38 poin.

Baca juga:
Kutukan Nomor Punggung 9, Ini Deretan Pemain Persik Kediri yang Apes

Mereka membutuhkan kemenangan di dua laga terkahir untuk mengamankan posisi 10 besar, sesuai dengan target yang dibebankan oleh manajemen.

"Kita membutuhkan kemenangan untuk itu besok kita akan berjuang ekstra keras memenangi pertandingan," pungkasnya.