Pixel Codejatimnow.com

Ketua DPRD Gresik: Media Mainstream jadi Penjernih Informasi

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Sahlul Fahmi
Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir saat memberikan sambutan (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir saat memberikan sambutan (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir menyebut media mainstream menjadi penjernih informasi bagi masyarakat.

Hal itu dikatakan Qodir di acara Giri Pancasuar Award (GPA) 2022 yang diselenggarakan oleh organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Gresik, Kamis (24/3/2022) malam.

Qodir menilai kehadiran media mainsteam bisa menjadi penjernih di tengah banyaknya informasi media sosial yang tidak terverifikasi.

"Media sosial tidak punya pola efektif, sedangkan media mainstream menjadi penjernih informasi yang diterima masyarakat," kata Abdul Qodir.

Politisi PKB itu juga menambahkan bahwa untuk membentuk pemerintahan yang bagus perlu dilakukan sinergitas dengan insan pers atau media mainstream karena hal itu dinilai telah memberikan nilai positif khususnya untuk pembangunan daerah.

Baca juga:
DPRD Gresik Dorong Perusahaan dan Instansi Terapkan Industri Hijau

Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir saat memberikan penghargaan GPA PWI Gresik kepada keluarga almarhum KH. Umar Burhan selaku tokoh reformasi rirokrasi sekaligus Ketua DPRD Gresik Pertama (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir saat memberikan penghargaan GPA PWI Gresik kepada keluarga almarhum KH. Umar Burhan selaku tokoh reformasi rirokrasi sekaligus Ketua DPRD Gresik Pertama (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

"DPRD Gresik telah melakukan sinergitas itu, dan hal ini memberikan nilai positif khususnya untuk pembangunan daerah," ucapnya.

Baca juga:
Komisi I DPRD Gresik Soroti Bangunan Liar di Kawasan Kota, Ganggu Keindahan

Di acara GPA ini Abdul Qodir juda didampingi oleh beberapa anggota DPRD Gresik lainnya sepert Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah, Wakil Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim, Anggota Komisi III DPRD Gresik Hamzah Takim serta Musa, anggota Badan Anggaran DPRD Gresik.

Para wakil rakyat tersebut juga berkesempatan memberikan penghargaan bagi pemenang lomba mascot PWI Gresik, pemenang lomba live report, penerima apresiasi dan penghargaan GPA PWI Gresik dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan HUT PWI ke-76.