Pixel Code jatimnow.com

Gagalkan Harapan Persib Bandung Juara Liga 1, Ini Komentar Pelatih Persik Kediri

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Bramanta Pamungkas
Laga antara Persik Kediri dan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.(Foto: IG @perskfcofficial)
Laga antara Persik Kediri dan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.(Foto: IG @perskfcofficial)

Kediri - Persik Kediri sukses menggagalkan harapan Persib Bandung untuk menjuarai Kompetisi BRI Liga 1 2022. Skuat Macan Putih menahan imbang Persib Bandung dengan skor 0-0, dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Hasil ini membuat Persib Bandung harus mengubur harapannya menjadi juara.

Bali United otomatis menjadi juara liga meski kalah dari Persebaya Surabaya. Perolehan poin tim berjuluk Serdadu Tridatu tidak mungkin dikejar Persib Bandung yang tinggal menyisakan satu pertandingan lagi.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengaku tidak berpikir bahwa laga tersebut menjadi penentu juara musim ini. Persik hanya fokus meraih poin dalam pertandingan. Hal ini dikarenakan mereka membutuhkan tambahan poin untuk mengamankan posisi di papan klasemen sementara.

Banner Morula IVF Landscape

"Hasil raihan 1 poin ini kami syukuri dan kami segera fokus untuk pertandingan terkahir musim ini," ujarnya, Jumat (25/03/2022).

Pertandingan antara Persik dan Persib berlangsung sengit sejak menit awal babak pertama. Kedua tim bermain secara terbuka dan menghasilkan sejumlah peluang emas. Persik Kediri menguasai bola hingga 54 persen. Persib dan Persik sama-sama membuat 11 tembakan ke arah gawang lawan. Namun peluang tersebut belum bisa dikonversiskan menjadi gol. 5 Kartu kuning dikeluarkan oleh wasit di pertandingan ini. Rinciannya, Persik 2 kartu kuning dan Persib 3 kartu kuning.

Posisi Persik di papan klasemen sementara belum aman hingga saat ini. Mereka ditargetkan finish di posisi 10 besar. Hasil seri pada pertandingan tersebut membuat mereka berada di peringkat 10 dengan raihan 39 poin. Jumlah poin Persik sama dengan Persita Tangerang yang menduduki satu tingkat di bawahnya. Klasemen Persik akan ditentukan pada pertandingan terakhir melawan Bali United.

"Kami targetkan bisa mendapat tiga poin di pertandingan terkahir," pungkasnya.

Loading...
Loading...