Gunung Agung di Bali Meletus, Warga Banyuwangi Merasakan Guyuran Abu

Editor: / Reporter:

Jajaran pejabat Pemkab Banyuwangi membagikan masker kepada pengendara

jatimnow.com - Gunung Agung yang terletak di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem Bali, Senin 2 Juli mengalami erupsi. Karena itu, warga Banyuwangi merasakan guyuran abu vulkanik sejak pukul 00.00-06.30 WIB.

Ahmad Supriono (32) warga Kelurahan Tamanbaru Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi mengatakan, semalam sebelum dirinya melihat pertandingan Jepang kontra Belgia sempat merasakan terguyur hujan abu.

"Ya lumayan abunya, tapi tidak deras," kata Supri saat ditemui di warung kopi dekat kantor BPBD Banyuwangi, Selasa (3/7/2018).

Hal senada juga dikatakan, Fatoni warga Kelurahan Singonegaran Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi. Menurut pengakuannya sekitar pukul 06.00 WIB sisa-sisa abu vulkanik dari Gunung Agung masih ada di daerahnya.

"Sebelum saya berangkat kerja, sisa abu masih ada," ujar Fatoni di tempat yang sama.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di wilayah Kota Banyuwangi hingga pukul 09.30 WIB abu vulkanik pasca erupsi Gunung Agung tidak terlihat.

Namun hingga saat ini, cuaca yang dirasakan terpantau cerah.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Erwin Yohanes

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter