Pixel Code jatimnow.com

Incar 10 Besar Liga 1, Persik Bertekad Kalahkan Bali United di Laga Pamungkas

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Bramanta Pamungkas
Pemain Persik Kediri saat berlatih (Foto: Instagram @persikfcofficial)
Pemain Persik Kediri saat berlatih (Foto: Instagram @persikfcofficial)

Kediri - Persik Kediri bertekad menutup kompetisi Liga 1 Indonesia dengan kemenangan. Mereka bakal melakoni pertandingan pamungkas melawan Bali United pada Kamis (3/3/2022) malam.

Pertandingan pamungkas musim ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga itu menjadi penutup seluruh rangkaian kompetisi. Skuad Macan Putih bertekad meraih poin penuh. Mereka berambisi mengakhiri kompetisi dengan finish di posisi 10 besar.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengaku tidak menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan Serdadu Tridatu-julukan Bali United. Meski begitu, Roca mengintruksikan seluruh pemain untuk all out selama pertandingan.

Banner Morula IVF Landscape

"Kami berambisi mengakhiri kompetisi dengan kemenangan. Untuk itu pemain akan berjuang ekstra keras," ujar Roca, Rabu (30/3/2022).

Secara hitungan poin, Persik Kediri masih dapat mewujudkan mimpinya finish di 10 besar. Saat ini Persik berada di peringkat 11 di papan klasemen sementara. Kekalahan Madura United dari Persikabo di laga terakhir membuat hanya berjarak 2 poin saja.

Madura United sendiri saat ini berada di peringkat ke-9. Jika Persik Kediri berhasil mengalahkan Bali United di pertandingan besok, mereka akan naik ke peringkat 9 menggeser Madura United. Namun jika Persik bermain imbang atau kalah, maka mereka dipastikan finish di luar posisi 10 besar.

"Peluang untuk finish di 10 besar sangat terbuka asal besok kita menang," tuturnya.

Roca sendiri masih belum memikirkan persiapan tim untuk musim depan. Pelatih asal Cile ini memilih fokus di pertandingan terakhir besok. Mereka akan mempelajari regulasi kompetisi musim depan sebelum menentukan kerangka tim atau pemain yang dibutuhkan.

Loading...

"Kita selesaikan dulu musim kompetisi ini, setelah itu baru bicara persiapan masa depan setelah keluar regulasi baru," pungkasnya.

Loading...