Bakti Sosial Kesehatan RS Bhayangkara Polda Jatim, Ini Kata Masyarakat

Editor: / Reporter: Arry Saputra

Irin salah satu pasien yang mengikuti operasi katarak di RS Bhayangkara.

jatimnow.com - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada Minggu (1/7/2018) kemarin, Polda Jatim menggelar Bakti Sosial Kesehatan bagi masyarakat di Jawa Timur.

Dalam gelaran tersebut Polda Jatim mengadakan donor darah, operasi katarak dan khitan massal di RS Bhayangkara, Jalan Ahmad Yani No 116, Selasa (3/7/2018).

Salah satu pasien yang akan mengikuti operasi katarak, Siwat warga asal Ponorogo, mengeluhkan matanya tidak kelihatan, kabur tidak bisa melihat dengan jelas. Kalau dibuat makan kesusahan bingung melihatnya.

"Mata sebelah kiri kelihatan buram pas melihat. Ini saya mau operasi katarak, saya sangat senang sekali akhirnya bisa mengobati penyakit ini. Nanti bisa melihat dengan jelas lagi,"ujarnya.

Ditemui dikesempatan yang sama Irin warga asal Blitar mengatakan sudah tiga tahun mengalami penglihatan kurang jelas dan kabur.

Ia mengaku mendapat info tentang bakti sosial ini dari Polisi. "Saya dapat info ini dari Polisi di Polsek. Ya harapan saya bisa sehat, bisa melihat lagi dengan jelas nggak kabur-kaburan lagi," pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun jatimnow.com antusias masyarakat terlihat dengan total keseluruhan yang ikut sebanyak 510 orang, antara lain operasi katarak ada 210 orang, khitanan massal dengan target 100 anak dan donor darah sekitar 200 orang.

Reporter: Arry Saputra

Editor: Erwin Yohanes

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter