Pixel Code jatimnow.com

Serahkan SK CPNS Kabupaten Kediri, Begini Harapan Mas Dhito

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Bramanta Pamungkas
Acara penyerahan SK CPNS Kabupaten Kediri (Foto: Humas Pemkab Kediri)
Acara penyerahan SK CPNS Kabupaten Kediri (Foto: Humas Pemkab Kediri)

Kediri - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menggelar acara penyerahan Surat Keputusan (SK) dan pembekalan CPNS Tahun 2021 di Pendopo Panjalu Jayati, Rabu (30/3/2022).

Sebanyak 78 CPNS menerima salinan SK dan mulai aktif bekerja per tanggal 1 April 2022. Mereka yang mendapatkan SK ini merupakan hasil seleksi CPNS Tahun 2021. Sebanyak 3.822 pendaftar memperebutkan formasi yang tersedia.

Dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono (Mas Dhito) meminta agar ASN harus mempunyai orientasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Banner Morula IVF Landscape

Untuk mewujudkan hal itu, mulai dari berfikir, bertutur dan berperilaku, hendaknya ASN memiliki panduan yaitu core values ASN. Core ini meliputi beroientasi pelayanan akuntabel, kompenten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif yang disingkat Berakhlak.

Sedangkan employer branding ASN adalah bangga melayani bangsa.

"Sehingga dengan menerapkan nilai-nilai tersebut akan mendorong terciptanya birokrasi yang dinamis dengan tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, efisien," ujarnya.

penyerahan SK CPNS Kabupaten Kediri penyerahan SK CPNS Kabupaten Kediri

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri, Mohamad Solikin dalam laporanya mengatakan, setelah melalui proses yang panjang, seleksi CPNS Tahun 2021 diikuti oleh 3.822 peserta. Yang dinyatakan lolos seleksi 78 orang sesuai surat Kepala BKN Tahun 2022, Tanggal 25 Februari.

"Dapat dilaporkan dari 78 orang, terdiri dari 53 perempuan dan 25 orang laki-laki. Sesuai dari jenjang pendidikan yaitu 3 orang (D2), 20 orang (D3), dan 1 orang (D4) terdiri dari tenaga terampil di bidang tranpostasi, pertanian dan teknis. Kemudian dari (S1) sebanyak 25 orang, dokter sebanyak 17 orang, dokter gigi sebanyak 7 orang, spesialis 3 orang, serta dokter hewan 2 orang," papar Solikin.

Para CPNS ini tersebar dalam 19 SKPD, yaitu 14 dinas, 2 bagian, badan, inspektorat dan RSUD. Dan hari pertama masuk kerja adalah pada tanggal 1 April 2022. Setelah penyerahan SK CPNS, acara dilanjutkan dengan pembekalan dan diadakan orientasi dan pralatsar.

Loading...

"Setiap CPNS harus mengikuti masa uji coba selama satu tahun, untuk menutup masa satu tahun semua CPNS harus ikut kegiatan pelatihan dasar (latsar). Kemudian dengan latsar itu mereka yang dinyatakan lulus berhak diangkat sebagai PNS," pungkasnya.

(ADV)

Loading...