Pixel Code jatimnow.com

Ribuan Suporter Sambut Kepulangan Skuat Persik Kediri

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Suasana penyambutan Persik Kediri.(Foto: Yanuar Dedy)
Suasana penyambutan Persik Kediri.(Foto: Yanuar Dedy)

Kediri - Skuat Persik Kediri pulang kampung usai malakoni laga super ketat di Liga 1 2021/2022 di Bali. Di Kota Tahu, mereka disambut ribuan suporter. Penyambutan dilakukan sejak rombongan tim masuk ke Kabupaten Kediri dari kawasan Mengkreng, Jumat (1/4/2022).

Para Persik Mania mengikuti di depan dan belakang bus yang mengangkut Arthur Irawan dan kawan-kawan. Mereka terus meneriakkan yel-yel dan mengibarkan bendera besar sepanjang perjalanan menuju Kota Kediri. Suporter kemudian bertemu di Jalan A Yani Kota Kediri. Lalu ganti mengantar skuat Macan Putih dengan berjalan kaki. Semangat mereka masih sama hingga tim memasuki Stadion Brawijaya Kediri.

Di musim ini, Persik Kediri mampu bangkit dan bertahan setelah melewati masa-masa sulit di awal musim. Mereka terseok-seok di zona degradasi. Sebelum akhirnya pelatih baru Javier Roca mampu membawa perubahan besar di tim dengan bintang dua itu. Persik Kediri finish di urutan 11 dengan raihan 39 poin.

Menurut Javier Roca, hasil ini tak terlepas dari dukungan suporter Persik Mania. Timnya bukan tak mungkin akan terdegradasi jika tanpa dukungan Persik Mania yang tetap setia saat Macan Putih harus berjuang lepas dari jeratan degradasi.

Baca juga:
Keracunan Makanan, Pemuda Jombang Meninggal, Terkendala Fisik dan Mental

"Tim kami bukan apa-apa tanpa dukungan suporter. Terima kasih untuk dukungan semuanya," kata pelatih Persik Kediri Javier Roca diikuti tepuk tangan suporter.

Pelatih asal Chile itu juga berjanji akan membawa Persik Kediri untuk tampil lebih baik di musim berikutnya.

Baca juga:
Fisik dan Mental Pemain Persik Kediri Jadi Kendala Hadapi PSS Sleman

"Saya yakin, Persik Kediri akan lebih baik musim depan. Minimal 10 besar," tambah Roca.

Acara penyambutan ditutup dengan Persik Anthem. Ini menjadi ritual wajib usai pertandingan. Pemain dan suporter bersama-sama menyanyikan anthem Persik. Acara berlangsung tertib dengan penjagaan ketat dari aparat Polres Kediri Kota. 300 personel diturunkan untuk mengamankan penyambutan tim Persik Kediri.