Pixel Code jatimnow.com

Biro SDM Polda Jatim Juara 1 Program Implementasi Polri Belajar se-Indonesia

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Biro SDM Polda Jatim saat meraih juara satu dalam Program Implementasi Polri Belajar se-Indonesia. (Foto: Humas Polda Jatim)
Biro SDM Polda Jatim saat meraih juara satu dalam Program Implementasi Polri Belajar se-Indonesia. (Foto: Humas Polda Jatim)

Surabaya - Biro SDM (Sumber Daya Manusia) Polda Jatim berhasil menjadi yang terbaik. Meraih juara satu dari jajaran SDM Polda se-Indonesia dalam program Implementasi Polri Belajar yang digagas oleh SDM Mabes Polri.

"Alhamdulillah atas raihan tersebut. Semua ini tidak lepas dari semangat bersama keluarga besar dari SDM Polda Jatim. Khususnya Bapak Kapolda Jatim yang terus memberikan motifasi kepada kami. Semoga apresiasi ini bisa menjadi pelecut bagi kami untuk terus belajar dan menjadi lebih baik lagi," ujar Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol Harry Kurniawan, Sabtu (2/4/2022).

Harry mengatakan program yang dilakukan oleh pihaknya dalam upaya meningkatkan kualitas SDM Polda Jatim yakni dengan metode pelatihan, seminar, pengawasan dan beberapa program lainnya.

Banner Morula IVF Landscape

Polda Jatim juga membuat website polribelajar.id di dalamnya sudah disediakan materi-materi pembelajaran terkait fungsi teknis kepolisian dan SOP tindakan kepolisian yang dapat diakses oleh seluruh personel Polda Jatim. Sehingga, secara teknis di lapangan bisa menjadikan Polri semakin Presisi sesuai yang dicanangkan oleh Kapolri dan Kapolda Jatim.

"Dengan web yang kami sediakan, semua anggota bisa mengaksesnya, bisa mengikuti pelatihan atau pembelajaran model kelas online yang sudah disiapkan termasuk mengikuti tes atau ujian dari materi yang sudah diberikan. Jika yang lulus kami berikan sertifikat. Yang belum lulus bisa ikut tes atau ujian lagi," jelasnya.

Menurut Harry, program-program tersebut juga dapat menjadi sarana mentorship untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas anggota polisi.

"Ada arahan dari Bapak Kapolda Jatim yang selalu saya nasihatkan ke segenap anggota, bahwa untuk menyelesaikan persoalan butuh ilmu pengetahuan dan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, salah satunya melalui Program Polri Belajar ini," tandasnya.

Pihaknya pun berharap dengan Program Polri Belajar ini, kemampuan keterampilan dan mentalitas anggota Polri bisa terus ditingkatkan, sehingga pelayanan yang diberikan anggota Polri kepada masyarakat semakin maksimal.

Loading...

"Semoga ke depan semakin baik dan meningkat. Juga menjalankan tugas dan melayani masyarakat dengan hati," pungkas alumni Akpol 1995 tersebut.

Loading...