jatimnow.com
Alasan Ibu di Surabaya Ini Jual Ginjal: Untuk Membelikan HP Anaknya

Tim terpadu dari Pemkot Surabaya mendatangi Ibu Juwarti di rumahnya

jatimnow.com - Ibu penjual ginjal murah yang mangkal di trotoar sekitaran pusat perbelanjaan Cito itu ternyata warga Dukuh Menanggal RT 02 RW 03 Surabaya.

Lurah Dukuh Menanggal, Hertika Vitra Hening membenarkan bahwa ibu yang bernama Juwarti berusia 41 Tahun itu, tinggal di rumah permanen berukuran 4x8 meter yang terletak di Jl. Dukuh mananggal I/26, Kelurahan Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan.

"Kegiatan sehari-hari berjualan kaos kaki di rumah dan di pasar dadakan. Selain itu Bu Juwarti juga ngelesi semua mata pelajaran kecuali mata pelajaran agama untuk TK, SD dan SMP," tutur Vitra saat ditemui jatimnow.com, Selasa (6/3/2018).

Juwarti juga tinggal serumah dengan empat orang keluarganya yakni Farhan Ariel Wibowo yang merupakan putra pertamanya dan Annisatul Aminah yang merupakan putrinya, serta kerabat lain juga tinggal satu atap dengannya.

"Kalau dari data yang kami himpun, beliau (Juwarti,red) pendidikan lulusan D1 perhotelan BLK Jl Dukuh Menanggal Surabaya. Dari kesehariannya berpenghasilan Rp 1.500.000 perbulan," jelas Vitra.

Dari keterangan yang didapat, Juwarti mengaku panik karena tidak memiliki uang dan selalu ditagih oleh anak pertamanya untuk membelikan handphone.

"Ia mengaku kalau dia panik, padahal dari pengakuannya kalau putranya itu sudah berkali-kali dibeliin handphone hingga ke enam kalinya ini, dengan alasan hilang," ungkap Vitra.

Juwarti mengaku ke Vitra kalau dengan membelikan handphone harapannya putra pertamanya itu bisa giat bersekolah dan tidak naik kelas untuk kedua kalinya.

"Ia berharap dengan membelikan handphone supaya anak pertama semangat sekolah, mengingat pernah tidak naik sekolah," tambah Vitra.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Budi Sugiharto

Loading...

Berita Terkait