Kapal Lestari Maju Tenggelam, 12 Penumpang Ditemukan Tewas

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

Foto:mediaselayar.com

jatimnow.com - Korban Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang tenggelam di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan pada Selasa (3/7/2018) sudah 12 orang meninggal dunia.

"Informasi terbaru yang kami bisa laporkan jumlah korban saat ini bertambah menjadi 12 orang," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar.

Dia mengatakan 12 orang korban meninggal dunia pada kecelakaan laut itu untuk sementara baru teridentifikasi beberapa orang saja. Saat ini masih sedang diidentifikasi oleh anggota Badan SAR Nasional (Basarnas).

Berdasarkan informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba, Sulsel, saat ini tim gabungan dari BPBD Sulsel, SAR, Polair, dan Pemkab Bulukumba dan Kepulauan Selayar sedang melakukan evakuasi penumpang yang terapung-apung di laut lepas dengan sebagian diprakirakan tenggelam karena tidak mendapatkan pelampung.

Menurut Antara, kapal itu memiliki kapasitas angkut 250 penumpang dan 40 mobil. Data manifes kapal feri itu tercatat 120 penumpang turun di Pelabuhan Bira dan 139 orang penumpang naik kapal menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam siaran persnya, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Zainuddin mengatakan bahwa Kapal KM Lestari Maju sedang berlayar menuju Kabupaten Selayar yang diindikasikan kemasukan air akibat cuaca buruk.

Kapal naas itu mengangkut 139 penumpang dan 48 kendaraan. Kendaraan roda dua sebanyak 18 unit, kendaraan roda empat sebanyak 14 unit, kendaraan golongan 5 sebanyak 8 unit dan kendaraan golongan 6 sebanyak 8 unit dengan jumlah total seluruhnya 48 unit kendaraan.

Editor: Antara
Editor: Budi Sugiharto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter