Pixel Codejatimnow.com

Demokrat Kediri Solid ke AHY dan Dukung Emil Dardak

Editor : Sofyan Cahyono  Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak dan Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Kediri M. Zaini.(Foto: Dok. DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri)
Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak dan Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Kediri M. Zaini.(Foto: Dok. DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri)

Kediri - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menetapkan Emil Elestianto Dardak sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim. Keputusan tersebut mendapat dukungan penuh dari pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri. Pasalnya, penetapan Emil merupakan keputusan tertinggi yang harus dihormati serta tidak patut untuk dipersoalkan.

"Kami tegak lurus mendukung keputusan ketua umum AHY. Ketika posisinya saat ini ketum sudah memutuskan Mas Emil sebagai ketua terpilih, maka keputusan ketum menjadi keputusan tunggal yang harus kami hormati dan kami tunduk. Kami anggap sebagai sebuah keputusan tertinggi. Jadi tidak ada alasan keputusan ketum untuk kami pertanyakan kembali," tegas Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri M. Zaini, Rabu (6/4/2022).

Menurut Zaini, terpilihnya Emil Dardak sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim merupakan keputusan tepat. Tentunya demi kebesaran dan kemajuan Partai Demokrat. Kapasitas Emil Dardak sebagai Wakil Gubernur Jatim menjadi nilai lebih. Emil Dardak juga dianggap memiliki bangunan jejaring akar rumput yang kokoh. Hal ini penting dalam rangka mengakomodasi simpati dan dukungan kepada Partai Demokrat.

Baca juga:
Daftar Lewat Demokrat, Tekad Sugiri dan Lisdyarita Maju Lagi di Pilbup Ponorogo

"Keputusan ketum AHY merupakan terbaik untuk kebesaran, kemajuan dan kejayaan Partai Demokrat. Khususnya di Jawa Timur," tegasnya.

Dia juga memastikan, jajaran pengurus di setiap lapisan, mulai tingkat ranting dan PAC tetap kompak, solid dan tegak lurus mendukung keputusan AHY. Hal ini didapatkan setelah keliling untuk mendengar langsung sikap dari para ketua ranting hingga PAC.

Baca juga:
Dirham Akbar Daftar Bacawabup ke Demokrat Lamongan, Ambisi Dampingi Pak Yes?

"Saya juga sudah keliling ke PAC terkait masalah penetapan Mas Emil oleh ketum. Setelah saya temui, rata-rata mengikuti segala keputusan yang diputuskan ketum AHY, itu fixed," tandasnya.