Pixel Code jatimnow.com

Driver Ojol Suntik Vaksin di Masjid Polres Jombang Usai Salat Tarawih

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Elok Aprianto
Para driver ojol saat mengikuti vaksin usai salat tarawih di Masjid An-Nur, Satlantas Polres Jombang.(Foto: Elok Aprianto)
Para driver ojol saat mengikuti vaksin usai salat tarawih di Masjid An-Nur, Satlantas Polres Jombang.(Foto: Elok Aprianto)

Jombang - Ratusan driver ojek online (ojol) mengikuti salat tarawih di Masjid An-Nur, Satlantas Polres Jombang, Kamis (7/4/2022) malam. Usai menjalankan ibadah, mereka disuntik vaksin Covid-19.

Vaksinasi yang digelar Satlantas Polres Jombang memang sengaja dilakukan malam hari. Semua masyarakat yang ingin mendapatkan dilayani. Targetnya melengkapi vaksin booster agar masyarakat bisa melaksanakan mudik Lebaran dengan aman dari penularan covid-19.

Sedikitnya ada 100 orang mengikuti salat tarawih bersama Kasat Lantas Polres Jombang AKP rudi Purwanto dan para anggotanya. Usai salat tarawih, para jamaah terlihat mengantre untuk mendaftar vaksinasi di teras masjid. Salah satunya Rifan Ali (34). Warga Desa Kedawong, Kecamatan Diwek itu rela datang jauh-jauh dari rumah guna mendapatkan vaksin booster. Aturan melengkapi vaksin dosis 1, 2 dan booster untuk mudik Lebaran, mendorongnya mengikuti vaksinasi.

Banner Morula IVF Landscape

"Ini vaksin yang ketiga, jaga-jaga untuk mudik ke Surabaya," ungkapnya.

Driver ojol itu mengaku terbantu dengan adanya vaksinasi yang diberikan Polres Jombang. Nantinya, Rifan bisa mudik dengan lancar dan terlindungi dari penularan covid-19.

"Sudah dua tahun ini selama pandemi Covid-19 tidak mudik, karena harus vaksin juga kan. Jadi tahun ini Insya Allah bisa mudik," paparnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengatakan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan selama Ramadan. Setiap hari, gerai vaksin di kantornya buka untuk melayani masyarakat. Selain untuk mencapai target vaksinasi, juga untuk membantu masyarakat agar bisa mudik dengan aman dari paparan Covid-19.

Loading...

"Vaksinasi ini terus kami genjot sampai 100 persen warga Jombang tervaksin. Aturan pemerintah kan mudik harus sudah vaksin lengkap. Ini kami siapkan untuk melayani masyarakat yang belum vaksin 1, 2 dan vaksin 3. Saya imbau masyarakat yang belum vaksin segera datangi gerai vaksin Polri di Satlantas Polres Jombang," pungkasnya.

Loading...