Pixel Code jatimnow.com

Ramadan Now

Permintaan Busana Muslim Ecoprint di Tulungagung Meningkat

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Bramanta Pamungkas
Ragam kain ecoprint yang bisa dijadikan sebagai mukena dan jilbab. (Foto:-foto Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)
Ragam kain ecoprint yang bisa dijadikan sebagai mukena dan jilbab. (Foto:-foto Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)

Tulungagung - Memasuki bulan Ramadan, permintaan perlengkapan muslimah berbahan kain ecoprint di Kabupaten Tulungagung mengalami peningkatan. Kain dengan motif aneka daun ini banyak diminati muslimah untuk keperluan ibadah dan fashion muslim lainnya.

Kenaikan permintaan pasar ini mencapai dua kali lipat dibanding bulan sebelumnya. Bahan kain yang eklusif membuat permintaan mukena, jilbab dan sajadah ini mengalami peningkatan.

Owner Jejak Alam Ecoprint, Alya Nabila mengakui peningkatan permintaan produk tersebut. Menurutnya sejak memasuki bulan Ramadan banyak kaum perempuan yang mencari ragam mukena, jilbab dan sajadah berbahan kain ecoprint. Selain untuk keperluan di bulan suci ini, mereka banyak mencari untuk digunakan saat Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Banner Morula IVF Landscape

"Saat ini yang banyak diminati konsumen adalah mukena, sajadah dan jilbab. Sedangkan untuk produk lain seperti tas, kain dan lainnya relatif stabil," ujarnya, Minggu (10/04/2022).

Kain ecoprint mulai banyak diminati karena mempunyai ciri khas dalam motifnya. Dalam selembar kain terdapat ragam motif daun yang dimasukan. Beberapa jenis daun seperti Jati, Jarak Kepyar, Wulung, Waru dan Kenikir bisa dibuat dalam satu kain tersebut. Setiap kain juga memiliki motif yang berbeda sehingga menimbulkan kesan ekslusif.

"Desain setiap kain berbeda ini yang membuat kain ecoprint banyak diminati masyarakat karena ekslusif," tuturnya.

Permintaan ini tidak hanya datang dari Indonesia. Beberapa konsumen dari luar negeri seperti Malaysia, Brunai Darussalam, Jerman dan Hongkong juga banyak mencari produk tersebut.

Alya menjual satu set mukena ecoprint ini mulai harga Rp450 ribu. Sedangkan untuk jilbab dibanderol dengan harga Rp120 ribu. Selain cocok digunakan untuk beribadah, jilbab berbagan kain ecoprint ini juga bisa dikenakan untuk kegiatan sehari-hari.

"Bisa juga menjadi fashion harian karena penggunaanya sangat fleksibel," pungkasnya.

Loading...

 

Loading...