Pixel Code jatimnow.com

Ratusan Polisi Siaga di Pintu Suramadu Bangkalan, Ada Apa?

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Fathor Rahman
Personel kepolisian siaga menunggu kedatangannya ratusan massa yang berencana blokade akses Suramadu. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)
Personel kepolisian siaga menunggu kedatangannya ratusan massa yang berencana blokade akses Suramadu. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

 

Bangkalan - Sebanyak 642 personel kepolisian berjaga melakukan pengamanan di akses Suramadu sisi Bangkalan. Para petugas ini mengantisipasi rencana aksi unjuk rasa mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang tergabung dalam Trunojoyo Bergerak .

Para personel bersiaga di sekitar pintu masuk Jembatan Suramadu. Selain itu polisi juga mempersiapkan pasukan anti-huru hara. Polisi siap menghadang demonstran masuk ke akses Jembatan Suramadu.

Banner Morula IVF Landscape

Kabagops Polres Bangkalan, AKP Mohammad Bagus Kurniawan mengatakan polisi siap mengamankan jalannya aksi demonstrasi. Khususnya menjaga fasilitas umum di Suramadu.

"Sebanyak 642 personel yang disiapkan. Jumlah itu merupakan pasukan gabungan," katanya.

Diungkapkan, kepolisian dibantu oleh anggota TNI, dan Satpol-PP setempat. Namun, pihaknya tidak merincikan jumlah pasukan dari masing masing perwakilan pasukan.

Dikatakan, personel ditempatkan di dua tempat berbeda. Sebagian besar di Suramadu. Sementara sebagian lagi ditugaskan siaga di Kantor DPRD Bangkalan.

Terpisah, koordinator aksi, Wahed mengatakan, massa sudah bergerak ke Suramadu. Pihaknya segera menyampaikan aspirasi di perbatasan Madura dan Surabaya.

"Kami berharap pemerintah membuat kebijakan prorakyat. Selama ini masih banyak kebijakan yang malah merugikan," katanya.

Loading...

 

Loading...