Pixel Code jatimnow.com

Ramadan Now

GMPI Bagi-bagi 1000 Takjil Keliling Jatim Selama Ramadan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Pengurus GMPI Jatim saat membagikan 1000 takjil di Jalan Demak Surabaya (Foto: Dok. GMPI Jatim/jatimnow.com)
Pengurus GMPI Jatim saat membagikan 1000 takjil di Jalan Demak Surabaya (Foto: Dok. GMPI Jatim/jatimnow.com)

Surabaya - Pengurus Wilayah (PW) Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Jawa Timur membagikan 1000 takjil cecara berkala di 38 kabupaten dan kota se Jatim selama bulan ramadan.

Kali ini, organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu membangikan takjil di Jalan Demak, Surabaya. Pembagian takjil diprioritaskan kepada pengguna jalan yang lewat, tukang becak dan orang-orang kurang mampu.

"Setidaknya, seribu bungkus nasi dan kue diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, pengayuh becak serta masyarakat yang melintas hari ini," ujar Wakil Ketua GMPI Jatim, Zaky Anawawi, Senin (11/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Zaky menyebut, kegiatan semarak ramadan ini nantinya akan dilakukan secara bergilir, seperti di Gresik, Sidoarjo, Lamongan dan daerah lainnya di Jatim.

"Memang kita sudah niatkan untuk berbagi di bulan suci ramadan ini. Apalagi dalam keadaan seperti ini mungkin banyak orang yang tidak bisa ke mana-kemana. Untuk itu kita berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat," jelas dia.

Menurutnya, bersedekah saat bulan ramadan merupakan tradisi yang tidak boleh ditinggalkan. Selain diniati untuk mencari pahala, kegiatan tersebut juga bisa diniati untuk meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi.

Loading...
Loading...